Jakarta (ANTARA) - Juara NBA 2023 Denver Nuggets dijadwalkan melawan peraih gelar NBA sebanyak 17 kali Boston Celtics dalam dua laga pramusim yang diselenggarakan di Abu Dhabi Uni Emirat Arab pada Oktober.

Laga Celtics versus Nuggets akan digelar pada 4 dan 6 Oktober, menjelang dimulainya NBA musim 2024-2025.

“Kami sangat bersemangat untuk mendatangkan dua tim terbaik NBA ke Abu Dhabi,” kata Wakil Komisaris NBA Mark Tatum seperti dikutip dari AFP.

“Ada momentum luar biasa dalam bola basket di Uni Emirat Arab (UEA) dan Timur Tengah. Kami yakin pertandingan ini sejalan dengan upaya pengembangan akar rumput dan keterlibatan penggemar kami sepanjang tahun yang akan menjadi katalis bagi pertumbuhan berkelanjutan olahraga ini," katanya lagi.

Boston menduduki puncak klasemen NBA Wilayah Timur dan liga secara keseluruhan dengan rekor 48 menang dan 13 kalah (48-13). Sedangkan Nuggets dengan catatan 42-20 berada di urutan ketiga klasemen NBA Wilayah Barat.

Celtics yang terakhir kali memenangkan NBA pada 2008 kalah dari Golden State Warriors di Final NBA 2022 dan hampir mencapai Final NBA musim lalu setelah kalah dari Miami Heat dengan skor 3-4 di partai Final Wilayah Timur.

Baca juga: Hasil NBA: Fox-Sabonis bawa Kings kalahkan Lakers 130-120

Celtics akan menampilkan pemain NBA All-Star 2024 Jayson Tatum dan Jaylen Brown, juga dihiasi oleh penyerang Latvia Kristaps Porzingis dan Jrue Holiday yang memenangkan gelar NBA 2021 bersama Milwaukee Bucks.

“Kami menyambut baik kesempatan bermain untuk para penggemar NBA di Abu Dhabi,” kata Presiden Celtics Rich Gotham.

“Bola basket adalah olahraga yang benar-benar mendunia dan acara internasional seperti ini dapat membantu menginspirasi generasi penggemar di seluruh dunia," katanya lagi.

Nuggets diperkuat oleh dua kali peraih gelar MVP NBA Nikola Jokic yang juga salah satu pemain dengan catatan triple-double terbaik di NBA.

“Denver Nuggets sangat bersemangat menyambut peluang ini. Kami menantikan pengalaman unik ini dan dapat membantu memperluas jangkauan global liga kami," kata salah satu pemilik tim Nuggets Josh Kroenke.

Baca juga: Warriors bungkam Giannis, kalahkan Bucks 125-90
Baca juga: Wemby akan absen pada laga melawan Kings

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024