Penghargaan ini saya harap bisa jadi pemicu agar Kemenparekraf bisa menjadi kementerian/lembaga yang informatif dan edukatif bagi publik
Jakarta (ANTARA) - Kemenparekraf/Baparekraf meraih penghargaan dalam ajang Anugerah Media Center (AMC) 2024 dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) sebagai peringkat kedua untuk kategori Kementerian Lembaga Terbaik Kontribusi Konten Audio Visual.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno dalam keterangannya di Jakarta, Kamis, mengatakan prestasi ini diharapkan kian memacu Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) untuk terus berkarya dan menghasilkan konten yang semakin informatif.

"Penghargaan ini saya harap bisa jadi pemicu agar Kemenparekraf bisa menjadi kementerian/lembaga yang informatif dan edukatif bagi publik, terutama informasi terkait sektor pariwisata dan ekonomi kreatif," kata Sandiaga.

Sementara itu, Wamenkominfo Nezar Patria mengapresiasi keberhasilan dari setiap kementerian dan lembaga yang telah berpartisipasi dalam AMC 2024 ini.

"Saya mengapresiasi peran serta berbagai pihak yang telah bahu-membahu membangun komunikasi dan menjaga ruang publik menjadi lebih sehat dan santun. Apresiasi juga untuk gelaran AMC 2024 dan tentu selamat kepada para pemenang. Semoga memotivasi kita memenuhi kebutuhan masyarakat akan informasi dan konten yang positif," ujarnya.

Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (Dirjen IKP) Kemkominfo Usman Kansong menambahkan pengelolaan komunikasi publik harus terus dilakukan sebagai upaya mencerdaskan kehidupan bangsa melalui produksi konten yang sehat dan positif. Salah satu caranya adalah melalui sinergi dan kolaborasi.

"AMC menjadi bentuk apresiasi para mitra yang telah bersama-sama membangun komunikasi publik melalui informasi yang dikemas dalam pemberitaan atau konten informasi yang mendidik, mencerahkan dan memberdayakan di seluruh pelosok tanah air," kata Usman.

Baca juga: Kemenparekraf terus kembangkan produk ekonomi kreatif Indonesia 
Baca juga: Kemenparekraf: Program BDD 2024 tingkatkan kompetensi digital talent
Baca juga: Kemenparekraf: Indonesia hadir pertama kali di Hong Kong FILMART 2024

Pewarta: Sinta Ambarwati
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2024