Simpang Empat,- (ANTARA) -
Komisi Kepolisian Nasional Republik Indonesia menekankan penanganan dan upaya pemberantasan peredaran narkotika di wilayah hukum Kepolisian Resor Pasaman Barat, Sumatera Barat(Sumbar) lebih ditingkatkan.
 
"Kami minta penanganan pemberantasan narkotika di Polres Pasaman Barat agar dimaksimalkan tanpa tebang pilih," kata Komisioner Kompolnas Mohammad Dawam saat kunjungan kerja ke Polres Pasaman Barat, Kamis.
 
Terkait itu, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan pihak terkait seperti Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumbar guna menyisir pelaku tindak pidana narkotika khususnya bandarnya dalam upaya pemberantasan yang lebih maksimal.
 
Menurutnya Kompolnas merupakan mitra Polri untuk melaksanakan pengawasan fungsional yang dilakukan dengan pemantauan dan penilaian terhadap kinerja dan integritas Polri sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.
 
"Kompolnas bekerja dengan mengumpulkan dan menganalisis data sebagai bahan pemberian saran kepada Presiden. Saran yang diberikan oleh Kompolnas berkaitan dengan anggaran Polri, pengembangan sumber daya Polri dan pengembangan sarana dan prasarana Polri, dalam upaya mewujudkan Polri yang profesional dan mandiri," ungkapnya.
 
Tim dari Kompolnas juga melakukan pengecekan tempat pelayanan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), pelayanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dan gedung Satuan Penyelenggara Administrasi SIM Satlantas Polres Pasaman Barat.
 
"Kami menitipkan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat agar kehadiran polisi benar-benar dapat dirasakan oleh masyarakat luas," harapnya.
 
Kepala Polres Pasaman Barat AKBP Agung Tribawanto mengatakan kunjungan Kompolnas tersebut dalam rangka untuk mengetahui situasi Pasaman Barat pasca pelaksanaan Pemilu.
 
Juga dalam rangka pengumpulan data Sumber Daya Manusia, anggaran, sarana prasarana dan operasional Polri serta analisis dan evaluasi pengamanan Pemilu 2024 di wilayah hukum Polda Sumatera Barat.
 
"Terima kasih atas saran dan masukan guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta pemeliharaan kamtibmas di wilayah hukum Polres Pasaman Barat," sebutnya. 

Pewarta: Altas Maulana
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024