Jakarta (ANTARA) - Bintang Los Angeles Lakers LeBron James memastikan dirinya akan baik-baik saja walaupun harus keluar lapangan lebih dulu dalam pertandingan melawan Sacramento Kings kemarin karena mengalami cedera pergelangan kaki.

"Saya akan baik-baik saja," kata James seperti dikutip dari ESPN, setelah memeriksakan pergelangan kaki kirinya.

James tertatih-tatih keluar lapangan menuju ruang ganti pada menit-menit terakhir laga Lakers vs Kings yang berakhir dengan kekalahan 130-120 di Crypto.com Arena Los Angels.

James menyebut masalah yang dialaminya ini sudah ada sejak lama dan mulai kambuh pada kuarter empat laga melawan Kings.

"Itu hanya masalah pada pergelangan kaki saya. Hanya masalah yang saya hadapi sebelum jeda (All-Star), setelah jeda. Saya sudah menanganinya dengan cara sebaik yang saya bisa," kata James.

Baca juga: Fakta menarik di sepertiga akhir musim NBA 2023-2024

Namun menurut dia, masalah pergelangan kakinya itu tidak mengganggunya hampir sepanjang laga tersebut.

"Saya bermain penuh pada kuarter ketiga, duduk sebentar di awal untuk memulai kuarter keempat, dan ketika saya kembali bermain, rasanya kembali muncul," kata James. 

James yang kini sudah berusia 39 tahun dan memainkan musim ke-21 di NBA mengungkapkan masalah pergelangan kakinya itu hilang timbul.

"Saya tidak merasakannya sama sekali saat melawan OKC. Dan saya tidak merasakannya sama sekali hingga kuarter keempat laga ini. Jadi, setiap pertandingan, setiap harinya berbeda," kata James.

James tidak menjelaskan apakah bisa bermain Sabtu ketika Lakers menjamu Milwaukee Bucks di Crypto.com Arena.

Baca juga: Nuggets akan melawan Celtics dalam dua laga pramusim di Abu Dhabi

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024