Jakarta (ANTARA) - Beberapa berita ekonomi di Indonesia pada Kamis (7/3) kemarin, masih menarik untuk dibaca pada Jumat, mulai dari rencana Kementerian Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi menggagas konser musik eksklusif untuk menandingi Singapura, hingga TikTok yang dinilai belum mematuhi peraturan di Indonesia karena masih melakukan kegiatan jual beli melalui platform media sosialnya.

 

Berikut rangkuman berita selengkapnya:

 

Menko Marves gagas konser musik eksklusif tandingi Singapura

 

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menggagas penyelenggaraan konser musik eksklusif untuk menandingi Singapura yang mengadakan kegiatan serupa yakni mengontrak penyanyi dunia, Taylor Swift.

“Apa yang diberikan Singapura, kita berikan sama dia (artisnya). Kita harus berani bersaing, kalau Singapura bisa untung, masa kita tidak bisa?,” kata Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan pada penutupan Business Matching 2024 di Sanur, Denpasar, Kamis.

 

Berita selengkapnya

 

Menkop UKM sebut TikTok masih langgar aturan di Indonesia

 

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengatakan bahwa TikTok masih belum mematuhi peraturan di Indonesia karena masih melakukan kegiatan jual beli melalui platform media sosialnya.

Teten mengatakan TikTok belum melakukan pemisahan yang jelas antara platform media sosialnya, TikTok, dan platform e-commerce, TikTok Shop.

 

Berita selengkapnya

 

Wapres sebut dana BOS untuk makan siang gratis belum jadi keputusan

 

Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin menyatakan penggunaan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) untuk Program Makan Siang Gratis belum menjadi keputusan yang ditetapkan pemerintah saat ini.

"Itu saya kira yang mungkin muncul saja, bukan dari keputusan pemerintah yang sudah menetapkan ini. Saya kira belum. Istilahnya baru bahwa perlu diantisipasi, secara umum saja," kata Wapres Ma'ruf Amin saat memberikan keterangan usai meresmikan BLK Komunitas Tahun 2024 di Tangerang, Banten, Kamis.

 

Berita selengkapnya

 

Menko Luhut sebut belanja e-katalog tekan OTT pejabat

 

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menyebutkan pemanfaatan sarana elektronik dalam belanja pemerintah melalui e-katalog dapat menekan Operasi Tangkap Tangan (OTT) pejabat terlibat korupsi.

“Kalau kami bangun sistem yang baik, tidak ada OTT atau berkurang drastis OTT karena semua belanja melalui mesin, mesin tidak bisa disogok,” kata Luhut di sela penutupan Business Matching 2024 di Sanur, Denpasar, Kamis.

 

Berita selengkapnya

 

Wapres: Siklus panen beri harapan harga beras kembali stabil

 

Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin mengatakan siklus panen di sejumlah daerah penghasil beras di Indonesia memberi harapan untuk menstabilkan harga di pasaran yang saat ini fluktuatif.

"Kita harapkan bahwa sekarang sudah mulai ada panen di beberapa daerah. Kita harapkan tidak lama lagi harga beras akan stabil lagi," kata dia dalam konferensi pers setelah menghadiri peresmian Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas 2024 di Tangerang, Banten, Kamis.

Berita selengkapnya

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2024