Jakarta (ANTARA) - Bintang Minnesota Timberwolves Karl-Anthony Towns dilaporkan mengalami cedera pada bagian lutut kiri dan berpotensi harus absen dalam waktu yang lama untuk proses pemulihan, sementara kompetisi NBA menjelang babak play-off.

Mengutip laporan dari ESPN, Karl-Anthony Towns menderita cedera meniskus lutut kiri, yaitu tulang rawan kecil di bagian lutut, dan tim dokter sedang mengevaluasi apakah masalah tersebut akan membuat pemain NBA All-Star dari Minnesota Timberwolves itu harus absen dalam jangka waktu yang lama.

Saat ini, Towns sedang menjalani evaluasi lebih lanjut untuk menentukan apakah ada prosedur yang harus segera diperlukan, atau ada opsi rehabilitasi lain yang dapat mengembalikannya ke dalam skuad Minnesota dalam waktu dekat.

Baca juga: Pemain terbaik NBA sepekan: Jayson Tatum dan Karl-Anthony Towns

Keputusan tersebut akan segera diambil mengingat kompetisi NBA 2023-2024 sudah memasuki tahap akhir dan menjelang babak pascamusim.

Cedera serius KAT datang pada waktu yang tidak tepat. Timberwolves saat ini berada di peringkat satu klasemen NBA Wilaya Barat dengan catatan 43 menang dan 19 kalah(43-19). Catatan tersebut sama dengan rival terberatnya Oklahoma City Thunder yang berada di peringkat dua klasemen. OKC memiliki lebih sedikit kemenangan melawan tim di Wilayah Barat ketimbang Wolves.

Selain itu, musim reguler NBA 2023-2024 akan berlangsung sekitar satu bulan lagi hingga pertandingan terakhir pada pertengahan April 2024. Kompetisi kemudian akan berlanjut di babak gugur sampai menuju Final NBA 2024 yang dimulai pada 6 Juni.

Towns mencetak rata-rata 22,1 poin per gim, 8,4 rebound per gim, dan memiliki akurasi tembakan 42 persen dari jarak jauh atau tripoin dalam 60 pertandingan yang dilakoninya musim ini. KAT adalah salah satu andalan Timberwolves dalam mencetak skor selain pemain lini depan yang dalam dan berbakat termasuk Rudy Gobert dan Naz Reid.

Baca juga: Timberwolves ditumbangkan Kings lewat overtime
Baca juga: Hasil NBA: Para pemuncak klasemen dikalahkan tim papan tengah

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024