Terus berinovasi dan berkolaborasi untuk menciptakan program-program yang kreatif dan bermanfaat menjadi langkah kami....
Jakarta (ANTARA) - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) meraih empat penghargaan dalam ajang kompetisi kehumasan PR Indonesia Awards (PRIA) 2024.

Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik, dan Kerja Sama Kementerian ESDM Agus Cahyono Adi dalam keterangannya di Jakarta, Jumat, mengatakan penghargaan tersebut menjadi barometer kinerja komunikasi dan kehumasan sekaligus suatu capaian yang terus dipertahankan oleh Kementerian ESDM.

"Terus berinovasi dan berkolaborasi untuk menciptakan program-program yang kreatif dan bermanfaat menjadi langkah kami untuk tetap menjadi ujung tombak komunikasi pemerintah khususnya di sektor ESDM kepada publik," ujar Aca, panggilannya.

Baca juga: Kementerian ESDM luncurkan SIMANTAP untuk permudah pengajuan PLTS Atap

Kementerian ESDM meraih Gold Winner untuk Kategori Kementerian pada Subkategori Government Program PR lewat "Kampanye Program Transisi Energi" pada puncak acara PRIA 2024 di Denpasar, Bali, Kamis (7/3/2024).

Selain, Gold Winner, tiga penghargaan PRIA 2024 lainnya yang diraih Kementerian ESDM adalah Bronze Winner pada Kategori Kanal Digital lewat Media Sosial Instagram; Bronze Winner pada Kategori Kanal Digital melalui Media Sosial TikTok; dan Kategori Best Presenter yang disabet Kinara Ayu Hati Imananda Putri.

Aca menambahkan humas Kementerian ESDM  akan terus berkolaborasi dan mengutamakan komunikasi dan penyampaian informasi yang mudah dipahami dan diterima oleh publik.

"Kami akan terus mendorong humas pemerintah, khususnya di Kementerian ESDM, untuk terus bekerja kreatif dan inovatif menciptakan program komunikasi yang betul-betul berdampak untuk publik dan masyarakat," imbuhnya seusai menerima penghargaan.

PRIA merupakan kompetisi kehumasan yang diselenggarakan untuk mengukur dan mengevaluasi kinerja kehumasan pemerintah dan badan publik di lingkungan kementerian, lembaga, pemerintah daerah, perguruan tinggi negeri, BUMN, anak usaha BUMN, BUMD, se-Indonesia.

Baca juga: Kementerian ESDM tanggapi keputusan Pertamina tak naikkan harga BBM

PR Indonesia menghadirkan 16 juri yang kompeten untuk menilai seluruh karya public relations (PR), baik dari kalangan praktisi PR senior, jurnalis, akademisi, hingga PR guru.

Penjurian berlangsung selama empat hari, 23-26 Januari 2024 melalui daring.

Penyelenggaraan PRIA tahun ini menerima 699 karya dari 219 institusi. Karya-karya tersebut terentang dalam berbagai kategori seperti Owned Media, Kanal Digital, Manajemen Krisis, Laporan Tahunan, Program PR, Departemen PR, dan Komunikasi CSR.

Pewarta: Kelik Dewanto
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2024