Penghargaan ini menunjukkan apresiasi nyata atas kinerja dan kolaborasi multipihak di Universitas Indonesia. Semoga penghargaan ini memacu semua unsur di UI untuk lebih berkarya dan berkontribusi untuk Indonesia
Depok (ANTARA) - Website dan Sosial Media Instagram Universitas Indonesia (UI) kembali meraih penghargaan Public Relations Indonesia Award (PRIA) 2024 untuk yang keempat kalinya secara berturut-turut.

Kepala Biro Humas dan Keterbukaan Informasi Publik (KIP) UI Dra Amelita Lusia di Kampus UI Depok Jumat mengatakan, prestasi ini menjadi pembuka tahun 2024 yang membanggakan.

Pada sektor Perguruan Tinggi, UI meraih penghargaan bronze winner dari kategori kanal digital dengan sub kategori website (https://www.ui.ac.id).

“Penghargaan ini menunjukkan apresiasi nyata atas kinerja dan kolaborasi multipihak di Universitas Indonesia. Semoga penghargaan ini memacu semua unsur di UI untuk lebih berkarya dan berkontribusi untuk Indonesia," katanya.

PRIA adalah ajang kompetisi tahunan dalam mengapresiasi kinerja Humas/Public Relations (PR) yang unggul dari korporasi, kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah di seluruh Indonesia.

PRIA mencerminkan pencapaian tertinggi kinerja komunikasi korporasi/organisasi yang telah diselenggarakan sejak tahun 2016. Tahun ini terdapat 699 entry dari 129 institusi yang berpartisipasi dalam ajang ini.

Penjurian PRIA 2024 berlangsung secara hybrid selama empat hari berturut-turut sejak tanggal 22-26 Januari 2024, dengan melibatkan sejumlah Dewan Juri di antaranya, Asmono Wikan (CEO PR Indonesia), Fardila Astari (Communications Director Rajawali Foundation), Elvera N. Makki (President of IABC Indonesia), Janette M. Pinariya (Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Penelitian Institut Komunikasi dan Bisnis LSPR), dan Jojo S. Nugroho (Founder Imogen PR).

Sementara media sosial Instagram (@univ_indonesia) dalam dua tahun terakhir meraih penghargaan pada ajang yang sama. Pengumuman tersebut disampaikan pada penganugerahan bertemakan “Komunikasi yang Menginspirasi Peradaban”.

Penganugerahan yang diselenggarakan ke sembilan kalinya tersebut dibuka oleh sambutan CEO PR Indonesia Group, Asmono Wikan.

Ia menyampaikan bahwa dalam memperkuat dan memelihara komunikasi yang efektif, dapat membantu membangun fondasi yang kokoh bagi masa depan yang lebih baik bagi bangsa yang unggul, membawa perubahan positif, mendorong inovasi, serta membawa dampak yang positif dan berkelanjutan.

“Kita sebagai praktisi komunikasi atau Public Relations harus bergerak untuk turut mengulang dan menjaga agar aktivitas komunikasi strategis dapat menyumbang pertumbuhan produktif terhadap bangsa yang lebih baik lagi kedepannya” kata Asmono.

Pewarta: Feru Lantara
Editor: M. Tohamaksun
Copyright © ANTARA 2024