Jakarta (ANTARA) - Kedubes RI Bandar Seri Begawan menyatakan bahwa mereka siap mendukung pelaku bisnis Indonesia untuk meningkatkan ekspor produk Indonesia ke Brunei Darussalam.

“KBRI Bandar Seri Begawan siap dan selalu berupaya mendukung para pelaku bisnis Indonesia yang bertujuan meningkatkan kehadiran produk Indonesia di Brunei,” kata Dubes RI untuk Brunei Darussalam Achmad Ubaedillah.

Menurut keterangan tertulis KBRI Bandar Seri Begawan yang diterima di Jakarta, Jumat, Achmad menyampaikan hal tersebut dalam acara pelepasan ekspor produk Indonesia ke Brunei Darussalam.

KBRI menyebutkan bahwa perusahaan eksportir PT Siam-Indo Gypsum Industry di Cibitung mengekspor sejumlah produk Indonesia, terutama gypsum, untuk mendukung program Pembangunan 1000 Rumah di Brunei Darussalam.

Selain gypsum, Brunei Darussalam juga mengimpor keramik dan produk lainnya dari Indonesia.

Acara pelepasan ekspor tersebut dihadiri oleh pihak PT Siam-Indo Gypsum Industry selaku pihak eksportir dan pihak Perusahaan VSL System selaku pihak importir, serta perwakilan KADIN Komite Tetap Asia Pasifik dan Komite Bilateral Brunei Darussalam.

Dalam periode 2018-2022, ekspor Indonesia ke Brunei Darussalam mencatat kenaikan setiap tahunnya.

Meski begitu, perdagangan bilateral Indonesia-Brunei Darussalam masih dapat ditingkatkan dengan target mencapai titik optimal.

Baca juga: Dubes RI: Pramuka Indonesia promosikan citra positif di Jambore Brunei
Baca juga: Dubes RI beri penghargaan pada importir produk Indonesia di Brunei
Baca juga: Dubes: Indonesia berpeluang kirim tenaga perawat ke Brunei


Pewarta: Cindy Frishanti Octavia
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2024