Penajam Paser Utara (ANTARA) -
Staf Khusus Induk Koperasi Kepolisian (Inkoppol) Mabes Polri Irjen Pol (Purn) M Budi Santoso menegaskan Kota Nusantara yang dibangun pada sebagian wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kabupaten Kutai Kartanegara, Provinsi Kalimantan Timur, untuk kemajuan Indonesia.

"Polri komitmen mendukung pembangunan Kota Nusantara, ibu kota negara masa depan Indonesia itu, sebagai langkah strategis untuk kemajuan Indonesia ke depan," kata Budi Santoso ketika melakukan kunjungan ke wilayah Kota Nusantara di Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kaltim, Jumat.
 
Budi Santoso beserta rombongan saat tiba di Kota Nusantara langsung menuju ke lokasi pembangunan hunian vertikal kepadatan tinggi negara dan Markas Besar (Mabes) Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri), kemudian ke menara pandang sumbu barat untuk melihat perkembangan pembangunan Kota Nusantara.

Tujuan kunjungan untuk memastikan kemajuan pembangunan Kota Nusantara sesuai rencana, kata dia, sekaligus memantau kesiapan infrastruktur pendukung di ibu kota negara baru Indonesia itu.
 
"Kami lakukan kunjungan untuk meninjau langsung kemajuan pembangunan Kota Nusantara," jelasnya.
 
Budi Santoso dalam kunjungan ke Kota Nusantara itu didampingi Staf Khusus Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) hadir Irjen Pol (Purn) Edgar dan Kasubdit Binmas Polda Kaltim AKBP Ruskan, juga ikut dalam rombongan Humas OIKN Adi Kustaman dan sejumlah perwakilan lainnya dari pihak terkait.
 
Peninjauan pembangunan Kota Nusantara harus dilakukan secara rutin oleh pejabat terkait, menurut dia, agar percepatan pembangunan dapat berjalan sesuai rencana tanpa ada kendala.

"Kami apresiasi kemajuan pembangunan Kota Nusantara yang telah dicapai sampai saat ini sesuai rencana," kata Budi Santoso.

 

Pewarta: Nyaman Bagus Purwaniawan
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2024