Jakarta (ANTARA) - Pembalap Ferrari Carlos Sainz dipastikan absen untuk bertanding pada Grand Prix Arab Saudi, yang bergulir di Sirkuit Jeddah Corniche, akhir pekan ini.

Dikutip dari keterangan resmi Formula 1, Jumat, Sainz akan digantikan oleh pembalap Formula 2 sekaligus pembalap cadangan Ferrari, Oliver Bearman, pada balapan putaran kedua musim 2024 tersebut.

Sainz dilaporkan menderita radang usus buntu, dan ia memerlukan tindakan medis lebih lanjut, yaitu dengan melakukan operasi.

Sebelumnya, pembalap asal Spanyol itu sempat melewatkan rangkaian acara sebelum sesi latihan bebas pertama yang dimulai pada Kamis (7/3) pukul 20.30 WIB, serta sesi latihan bebas kedua yang digelar pada Jumat (8/3) pukul 00.00 WIB.

Baca juga: Ferrari: Menggantikan Sainz adalah salah satu keputusan tersulit

Ferrari mengatakan ini merupakan salah satu keputusan yang “terberat” karena sangat mendadak, mengingat juara Grand Prix Singapura 2023 itu harus melewatkan balapan setelah mencatatkan hasil yang cukup impresif pada Grand Prix Bahrain 2024, beberapa waktu lalu.

Sementara, pembalap muda Oliver Bearman akan menjadi rekan sementara Charles Leclerc untuk menghadapi sisa rangkaian GP Arab Saudi kali ini.

Sesi latihan bebas ketiga GP Arab Saudi akan diadakan pada Jumat (8/3) pukul 20.30 WIB. Sesi itu kemudian akan dilanjutkan dengan babak kualifikasi yang bergulir pada Sabtu (9/3) pukul 00.00 WIB, sebelum balapan utama yang bakal digelar pada Minggu (10/3) pukul 00.00 WIB.

Baca juga: Sainz merasa lebih konsisten di tahun terakhirnya bersama Ferrari
Baca juga: Sainz nilai GP Bahrain jadi awal musim yang solid untuk Ferrari


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024