Kabupaten Bekasi (ANTARA) - Gedung Batalyon Pengintaian dan Pertempuran Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Yontaipur Kostrad) dibangun di Desa Serang, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, ditandai seremoni peletakan batu pertama pembangunan hari ini.

Panglima Kostrad Letnan Jenderal TNI Muhammad Saleh Mustafa menyampaikan apresiasi kepada masyarakat Kabupaten Bekasi yang telah menerima kehadiran Yontaipur Kostrad di tengah kawasan industri Cikarang.

"Terima kasih masyarakat Kabupaten Bekasi yang telah menerima kami dan saya mohon doa agar pembangunan sesuai dengan rencana pekerjaan," katanya di Cikarang, Jumat.

Dia menyatakan Yontaipur Kostrad siap bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui sinergi program-program antara kedua instansi ini.

Ia pun berharap pembangunan gedung Yontaipur Kostrad ini bisa berjalan lancar dan selesai tepat waktu sehingga dapat segera dirasakan manfaatnya.

Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan kehadiran dirinya pada kegiatan peletakan batu pertama ini tidak hanya sebatas mendukung tetapi juga menunjukkan Kabupaten Bekasi ikut berperan aktif menjaga kedaulatan dan keutuhan negara.

Ia menyatakan pembangunan gedung Yontaipur Kostrad merupakan sebuah simbol dari sinergi dan kesatuan antara TNI AD dengan pemerintah daerah dalam menjaga keamanan wilayah.

"Melalui acara peletakan batu pertama hari ini kita memulai sebuah perjalanan yang akan membawa dampak positif bagi Kabupaten Bekasi dan kekuatan pertahanan negara," katanya.

Kehadiran Yontaipur Kostrad ini juga menjadi sebuah kebanggaan bagi masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Bekasi karena terletak di tengah kawasan industri sehingga menjadi nilai tambah bagi rasa aman pada sektor industri.

"Dengan demikian kehadiran intai tempur Kostrad di tengah kawasan ini tentu akan jadi nilai tambah luar biasa karena sebagai kawasan industri rasa aman itu adalah mutlak," kata dia.

Baca juga: Satgas Yonif 411/Pandawa Kostrad gagalkan pasokan senjata api ke Nduga

Baca juga: Kostrad dan PT Timah bangun 15 sumur di Bangka Tengah

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2024