Ottawa (ANTARA) - Enam orang termasuk empat anak-anak tewas dalam sebuah insiden penembakan massal di sebuah rumah bandar (townhouse) di pinggiran Ottawa, ibu kota Kanada, pada Rabu malam waktu setempat, lapor media lokal pada Kamis (7/3).

Sejumlah panggilan ke 911 mulai diterima sekitar pukul 22.50 waktu setempat, mengarahkan petugas pertama ke Berrigan Drive di dekat Palmadeo Drive, sebuah area perumahan yang terletak dekat dengan dua sekolah dan berjarak sekitar 15 kilometer sebelah selatan jantung pusat kota Ottawa, kata CTV News.

Petugas tanggap darurat menemukan enam orang tewas dan satu lainnya terluka di dalam rumah itu, yang segera dilarikan ke rumah sakit, urai laporan tersebut, seraya menambahkan bahwa identitas para korban tewas itu belum dikonfirmasi dan proses penyelidikan masih berlangsung.

Seorang pria, yang juga belum diidentifikasi oleh pihak kepolisian, ditahan di lokasi kejadian, imbuh laporan tersebut.

Kepala Kepolisian Ottawa Eric Stubbs menyampaikan para penyelidik tidak mempercayai bahwa kasus ini merupakan tindak kekerasan pasangan intim dan dikutip mengatakan bahwa insiden penembakan itu akan berdampak serius pada Kota Ottawa.

Namun, pihak kepolisian menuturkan tidak ada risiko lanjutan yang membahayakan keselamatan publik, lapor CTV News.

Pewarta: Xinhua
Editor: M Razi Rahman
Copyright © ANTARA 2024