Beijing (ANTARA) - Badan pengawas pasar tertinggi China berjanji akan melanjutkan upaya untuk menangani isu-isu mendesak dari praktik proteksionisme regional dan segmentasi pasar pada 2024, yang bertujuan untuk mengembangkan sebuah pasar domestik terpadu.

Kepala Administrasi Negara untuk Regulasi Pasar China Luo Wen menyampaikan pernyataan tersebut di sela-sela sesi kedua Kongres Rakyat Nasional, badan legislatif nasional China, ke-14, Jumat (8/3).

Menurut Luo. badan tersebut akan mendorong pemberlakuan peraturan mengenai peninjauan terhadap persaingan yang sehat, memfasilitasi relokasi dan pengoperasian lintas wilayah perusahaan, dan memperbaiki praktik proteksionis lokal yang mengeksploitasi hambatan tersembunyi.

Berkenaan dengan upaya administrasi itu terkait standardisasi, pejabat tersebut mengatakan bahwa China akan terus memperluas aspek-aspek yang berkaitan dengan keterbukaan institusional dan mendukung perusahaan-perusahaan investasi asing untuk memberikan kontribusi yang setara dalam proses perumusan standar sesuai dengan undang-undang.

China, masih kata dia, juga akan terlibat aktif dalam upaya standardisasi internasional.
 

Pewarta: Xinhua
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024