Jakarta (ANTARA) - Oklahoma City Thunder menjadi pemuncak klasemen sementara NBA Wilayah Barat usai mengalahkan Miami Heat dengan skor 107-100 dalam laga yang digelar di Paycom Center Oklahoma City, Sabtu WIB.

Shai Gilgeous-Alexander mencetak 37 poin dengan 23 poin di antaranya dibuat di babak kedua untuk memastikan Thunder keluar sebagai pemenang setelah sempat tertinggal 14 poin dari Miami Heat.

Gilgeous-Alexander mencetak angka lewat 13 tembakan berhasil dari total 25 percobaan dari permainan terbuka, ditambah sembilan berhasil dari 11 kesempatan free throw. Pencetak skor tertinggi kedua di NBA itu disambut dengan teriakan “MVP! MVP!” dari para penggemar di markas mereka sendiri.

Thunder berhasil merebut peringkat satu klasemen Wilayah Barat, unggul setengah pertandingan dari Minnesota Timberwolves yang kalah dalam babak overtime di Cleveland.

“Pengambilan keputusan menembaknya luar biasa,” kata Pelatih Thunder Mark Daigneault seperti dikutip dari laman resmi NBA.

“Dia memiliki bakat sejak hari pertama. Namun yang paling membuat saya terkesan adalah pengendalian diri yang dia tunjukkan dan kemampuannya untuk melihat gambaran besarnya, memanfaatkan bakatnya demi kebaikan tim sementara dia masih berusaha mencapai rekor individu," katanya lagi.

Jalen Williams mencetak 15 poin dan Josh Giddey menambah 11 poin, sembilan rebound, dan enam assist untuk Thunder.

Baca juga: Cavs tumbangkan Timberwolves 113-104 di overtime

Pemain rookie Miami Heat Jaime Jaquez Jr. mencetak 25 poin. Jimmy Butler menambahkan 20 poin, 10 rebound, dan delapan assist. Bam Adebayo menyelesaikan laga dengan hanya lima poin, meski dia mencetak 10 rebound.

Miami kalah dalam dua pertandingan berturut-turut. Sebelumnya Heat juga kalah 108-114 di Dallas hari kemarin.

Pelatih Heat Erik Spoelstra mengatakan timnya tetap berada di jalur yang benar meski menderita kekalahan.

“Kami akan menjadi lebih baik dari ini. Ada banyak hal baik yang bisa diambil," kata Spoelstra.

Miami memimpin Oklahoma City 57-47 pada babak pertama dengan 50 persen tembakan. Jaquez mencetak 17 poin melalui enam dari tujuh tembakannya sebelum jeda.

Berikutnya, Heat akan menjamu Washington Wizards pada Senin (11/3) dan Thunder melawan Memphis Grizlies di kandang pada hari yang sama.

Baca juga: Karl-Anthony Towns akan jalani operasi, kembali saat play-off
Baca juga: Hasil NBA: Jokic cetak triple-double ke-20 untuk kalahkan Celtics

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024