melakukan pemadaman listrik mulai pukul 08.00 Wita pada tanggal 11 Maret 2024 hingga pukul 04.00 Wita tanggal 12 Maret 2024
Denpasar (ANTARA) -
PT PLN (Persero) melakukan pemadaman listrik untuk sementara waktu di pulau Nusa Penida, Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan saat Hari Suci Nyepi Tahun Baru Saka 1946 yang jatuh pada 11 Maret 2024.
 
Senior Manager Komunikasi & Umum PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Bali Hamidi Hamid di Denpasar, Sabtu, mengatakan keputusan pemadaman listrik untuk sementara tersebut sesuai dengan kesepakatan melalui hasil rapat forum komunikasi pimpinan tingkat Kecamatan Nusa Penida.
 
PLN menindaklanjuti keputusan bersama tersebut dengan melakukan pemadaman listrik mulai pukul 08.00 Wita pada tanggal 11 Maret 2024 hingga pukul 04.00 Wita tanggal 12 Maret 2024.
 
“Pemadaman listrik yang telah disepakati ini merupakan salah satu bentuk dukungan PLN untuk menjaga kenyamanan ibadah selama Hari Suci Nyepi berlangsung,” katanya.

Baca juga: Rumah BUMN Denpasar ajak 13 UMKM binaan di Inacraft 2024

Baca juga: Listrik andal, PLN minta investor tak ragu berbisnis di Bali
 
Hamidi berharap pelaksanaan Hari Suci Nyepi dapat berjalan dengan lancar tanpa satu kendala apapun, dengan dukungan pemangku kepentingan termasuk desa adat dan dari berbagai pihak.
 
Adapun Hari Suci Nyepi jatuh pada Senin, 11 Maret 2024 merupakan perayaan suci yang dirayakan oleh umat Hindu setiap Tahun Baru Saka.

Pada saat Nyepi, umat Hindu melakukan tapa brata penyepian atau empat pantangan yakni tidak bepergian, menyalakan api, mengeluarkan kalimat tertentu dan melaksanakan kegiatan yang bersifat bersenang-senang.
 
Nyepi memiliki makna mendalam bagi umat Hindu yakni sebagai bentuk pengendalian diri dan ketaatan kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa.

Baca juga: PLN minta warga perhatikan sistem kelistrikan saat pasang penjor 

Baca juga: PLN edukasi pelajar di Bali terkait bahaya kelistrikan 

Pewarta: Rolandus Nampu
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2024