Teaneck, N.J., (ANTARA/PRNewswire) - Cognizant (Nasdaq: CTSH) adalah perusahaan teknologi terkemuka di dunia. Hari ini Cognizant mengumumkan peluncuran  Advanced Artificial Intelligence (AI) Lab. Laboratorium di San Francisco ini akan berfokus pada kemajuan ilmu pengetahuan dan praktik AI melalui inovasi dan pengembangan kekayaan intelektual maupun teknologi yang didukung AI. Dikelola oleh tim peneliti dan pengembang, termasuk perintis dan PhD bidang AI, laboratorium ini akan bekerja sama dengan lembaga penelitian, pelanggan, dan perusahaan rintisan. Selain itu, laboratorium ini juga memiliki 75 hak paten yang telah diberikan dan sedang dalam proses yang memberikan landasan berbeda untuk menciptakan solusi AI yang mutakhir. Advanced Artificial Intelligence Lab adalah bagian dari komitmen Cognizant yang diumumkan tahun lalu, yaitu berinvestasi $1 miliar untuk AI generatif (gen AI) selama tiga tahun ke depan.

Peluncuran Advanced AI Lab Cognizant dilakukan di saat banyak perusahaan berusaha cepat memahami dampak AI dan memenuhi harapan yang kian besar tentang potensinya. Menurut penelitian terkini,  lebih dari separuh (66 persen) pejabat eksekutif merasa ragu atau tidak puas terhadap kemajuan AI dan gen AI di perusahaan mereka. Dan sebagian besar pejabat eksekutif (85 persen) berencana menambah anggaran AI dan gen AI pada tahun 2024. Menurut  penelitian baru-baru ini oleh Cognizant dan Oxford Economics, AI gen dapat menyumbang hingga $1 triliun pada perekonomian A.S. selambatnya tahun 2032.

"Karena AI semakin cepat digunakan secara umum, Cognizant terus mendobrak batasan melalui kemitraan strategis, program pelatihan, dan investasi platform agar menjadi perusahaan yang mengutamakan AI," kata CEO Cognizant, Ravi Kumar S. "Dengan peluncuran Advanced AI Lab Cognizant, kami mempercepat upaya ini dengan berinvestasi pada penelitian inti AI yang canggih sehingga menempatkan kami di posisi terdepan di inovasi dan industri kami. Karena kami memberikan solusi lengkap dalam menjalin hubungan dengan klien, kami memiliki pandangan yang unik tentang bisnis, industri, dan kebutuhan mereka akan AI. Kami sangat berfokus pada penelitian dan pengembangan AI untuk meletakkan dasar bagi hasil bisnis yang lebih baik dan masa depan yang lebih cerah."

Dengan memanfaatkan kekuatan Large Language Models (LLM) sebagai pekerja intelektual yang cakap, para peneliti dan pengembang di lab kami akan menggunakan platform AI Cognizant Neuro™ untuk mengatur LLM ke sistem AI pengambilan keputusan yang dapat memberikan dampak positif dan mengoptimalkan hasil bisnis. Bukan hanya rekayasa dan penyempurnaan yang cepat dan sederhana, aplikasi AI yang disesuaikan ini akan dirancang untuk mendukung hasil-hasil bernilai lebih tinggi -- mulai dari pengambilan keputusan bisnis strategis di tingkat dewan hingga pengoperasian perusahaan termasuk keuangan, penjualan, produk, dan dukungan TI, hingga produktivitas masing-masing karyawan setiap hari.  

"Advanced AI Lab Cognizant adalah mitra yang penting bagi kami dalam komunitas penelitian. Dan kami cepat bekerja bersama mereka yang telah berusaha mensimulasi dinamika otak pada populasi pasien dan populasi yang sehat ," kata Dr. Manish Saggar, Asisten Profesor dan Direktur Brain Dynamics Lab di Stanford University School of Medicine. "Saya senang sekali melihat kemajuan yang kami capai dan potensi dampaknya terhadap kemajuan ilmu pengetahuan sekaligus pada pengembangan intervensi baru untuk gangguan kesehatan mental."

Secara khusus, Advanced AI Lab Cognizant akan berfokus pada bidang-bidang ini:

  • Meneliti, merancang, mengevaluasi, menciptakan, dan menampilkan solusi AI yang inovatif bagi produktivitas bisnis dan pengambilan keputusan di berbagai bidang
  • Bekerja sama dengan pemangku kepentingan eksternal, termasuk lembaga penelitian, pelanggan, dan perusahaan rintisan, serta terlibat dalam proyek penelitian AI yang bermanfaat
  • Mendukung solusi pengambilan keputusan yang didukung AI di seluruh dunia, dan memperkuat Cognizant sebagai pusat pengetahuan bagi penelitian AI yang dipublikasikan dan ditinjau oleh rekan sejawat
  • Bermitra di seluruh lini bisnis dan praktik Cognizant untuk melatih dan meningkatkan keahlian rekan kerja mengenai solusi AI yang baru ketika tersedia di platform AI Cognizant Neuro™
  • Memupuk lingkungan pembelajaran berkelanjutan, inovasi, dan berbagi pengetahuan

Lab ini akan dipimpin oleh wirausahawan dan penemu AI, Babak Hodjat; sedangkan kegiatan penelitian AI diawasi oleh Profesor AI dan pionir neuroevolusi dari University of Texas at Austin, Risto Miikkulainen. Dalam setahun terakhir ini saja, tim peneliti dan pengembang mereka telah menerbitkan 14 makalah di bidang akademis. Mereka juga menerima penghargaan Best Pathway to Impact Award di NeurIPS 2023 Climate Change Workshop untuk makalah berjudul  Menemukan Kebijakan yang Efektif Untuk Perencanaan Penggunaan Lahan.

Selain peluncuran Advanced AI Lab Cognizant, Cognizant juga mendukung penggunaan AI di kalangan perusahaan melalui AI Innovation Studios miliknya di London, New York, San Francisco, Dallas, dan Bengaluru. Semua studio tersebut berfungsi sebagai ruang inspirasi dan inovasi bersama yang menyatukan klien dan rekan kerja untuk mengidentifikasi dan bekerja sama dalam solusi bisnis baru.

Cognizant berkomitmen untuk mempertahankan standar tertinggi bagi AI yang bertanggung jawab dan etis, dengan berfokus pada keselamatan, keamanan, privasi, transparansi, dan inklusi. Untuk rincian selengkapnya tentang pendekatan Cognizant pada gen AI dan komitmennya terhadap AI yang bertanggung jawab, lihat di sini. Cognizant juga mengembangkan penelitian dan wawasan yang membantu para pemimpin mengambil keputusan berdasarkan informasi untuk mendorong kesuksesan perusahaan mereka. Bekerja sama dengan Oxford Economics, baru-baru ini Cognizant menerbitkan penelitian tentang dampak AI terhadap perekonomian, "Dunia Baru, Pekerjaan Baru," dan akan merilis penelitian lebih lanjut mengenai dampak AI terhadap produktivitas, tugas, keahlian, dan pekerjaan.

Tentang Cognizant
Cognizant (Nasdaq: CTSH) merekayasa bisnis modern. Kami membantu para klien memodernisasi teknologi, menata ulang proses, dan mengubah pengalaman agar mereka tetap menjadi yang terdepan di dunia yang cepat berubah ini. Bersama-sama, kami meningkatkan kehidupan sehari-hari.  Lihat caranya di www.cognizant.com atau @cognizant.

Risto Miikkulainen, Wakil Presiden Asosiasi, AI Evolusioner di Cognizant dan Profesor AI Universitas Texas di Austin


Related stocks: NASDAQ:CTSH

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024