Jakarta (ANTARA) - Beberapa berita ekonomi di Indonesia pada Sabtu (9/3) masih menarik untuk dibaca, mulai dari pilot Batik Air yang tertidur saat menjalankan tugasnya, hingga Bank Indonesia (BI) yang menyatakan mendukung program makan siang gratis selama tak menciptakan instabilitas.


Berikut rangkuman berita selengkapnya:

 

KNKT: Pilot Batik Air tertidur sebabkan pesawat sempat keluar jalur

 

Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) merilis laporan pendahuluan terkait insiden pilot dan kopilot pesawat Airbus A320 maskapai Batik Air rute Kendari-Jakarta yang tertidur selama 28 menit akibat kelelahan.

Insiden tersebut menyebabkan pesawat registrasi PK-LUV tersebut sempat keluar jalur penerbangan dan tak merespons pusat pengendali wilayah (Area Control Centre/ACC).

Berita selengkapnya

BI dukung Program Makan Siang Gratis selama tak ciptakan instabilitas

Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia Destry Damayanti menyampaikan BI mendukung Program Makan Siang Gratis selama tidak menciptakan instabilitas keuangan.

"Bank Indonesia adalah lembaga independen dan Program Makan Siang Gratis adalah program pemerintah baru, jadi sepanjang program tersebut tidak menciptakan instabilitas dalam keuangan maka Bank Indonesia mendukung," kata Destry saat menjawab pertanyaan peserta kuliah umum "Sinergi dan Inovasi untuk Ketahanan dan Kebangkitan Perekonomian Indonesia" di Peking University Beijing, pada Jumat (9/3).

Berita selengkapnya

Batik Air bebas tugaskan pilot yang tertidur 28 menit saat penerbangan

Batik Air menonaktifkan atau membebastugaskan sementara pilot dalam penerbangan nomor ID-6723 rute Kendari ke Jakarta pada 25 Januari 2024 karena tertidur saat menerbangkan pesawat.

“Pada 26 Januari 2024, Batik Air mengambil tindakan preventif dengan menonaktifkan (membebastugaskan) sementara pilot penerbangan nomor ID-6723, rute Kendari ke Jakarta yang bertugas pada 25 Januari 2024,” kata Corporate Communiations Strategic of Batik Air Danang Mandala Prihantoro saat dikonfirmasi ANTARA di Jakarta, Sabtu.

Berita selengkapnya

Indonesia siap produksi massal baterai kendaraan listrik April 2024

Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) menyampaikan Indonesia siap untuk memproduksi massal baterai kendaraan listrik pada April 2024.

Produksi masif tersebut menjadi sejarah baru dalam industri otomotif di Tanah Air, serta menjadi bukti nyata manfaat besar dari kebijakan hilirisasi.

Berita selengkapnya

Pelabuhan Merak dipadati antrean kendaraan dampak cuaca buruk

Pelabuhan Merak di Cilegon, Banten, dipadati antrean kendaraan di seluruh dermaga sejak Jumat (8/3) hingga Sabtu (9/3) malam dampak cuaca buruk di Perairan Selat Sunda bagian Utara.

Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), Shelvy Arifin dalam keterangan tertulis di Merak, mengatakan kepadatan kendaraan itu akibat cuaca ekstrem di Perairan Selat Sunda dalam kurun waktu 3 hari terakhir yang berdampak pada pelayanan penyeberangan menjadi terhambat.

 

Berita selengkapnya

 

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2024