Jakarta (ANTARA) -
Bintang Dallas Mavericks Luka Doncic mencetak sejarah sebagai pemain pertama yang mencatat triple-double di atas 30 poin sebanyak enam laga berturut-turut saat timnya mengalahkan Detroit Pistons 142-124 dalam laga di Little Caesars Arena Detroit, Minggu WIB.

Doncic menyelesaikan pertandingan dengan 39 poin, 10 assist, dan 10 rebound, melampaui rekor Russell Westbrook dengan lima triple-double 30 poin berturut-turut. Doncic juga memecahkan rekornya sendiri dengan triple-double 35 poin kelima berturut-turut.

"Itu menunjukkan level permainannya saat ini,” kata pelatih Mavericks Jason Kidd seperti dikutip dari laman resmi NBA.

“Dia tahu dia bisa mencetak poin, dan dia juga mampu menemukan rekan satu timnya, dan yang terakhir dia mampu menangkap bola rebound," lanjut Kidd.

Kyrie Irving menambah 21 poin untuk Dallas yang menang dua kali berturut-turut setelah tiga kekalahan beruntun.

Baca juga: Pelatih sebut masalah pergelangan kaki James dampak bermain 21 musim

Cade Cunningham menyumbang 33 poin, 10 assist dan 9 rebound untuk Pistons, yang menelan 10 kekalahan dari 12 pertandingan terakhirnya. Simone Fontecchio menambahkan 27 poin atau skor yang tertinggi dalam kariernya. Dia kesulitan mengawal pergerakan Doncic setelah Ausar Thompson meninggalkan pertandingan karena sakit.

“Hal ini jelas mempunyai dampak,” kata Fontecchio. “Saya harus menjaganya ketika Thompson keluar, dan saya sudah mengatakannya sebelumnya dia adalah pemain bertahan elit," lanjut dia.

Mavericks memimpin 69-65 saat turun minum, berkat 21 poin yang dicetak Doncic di kuarter kedua.

Doncic menambah 10 poin lagi pada kuarter ketiga dan Dallas memimpin 104-88 setelah bintang Michigan Tim Hardaway Jr. memasukkan tiga lemparan tripoin pada waktu tersisa 2 menit 16 detik terakhir periode tersebut, dan yang terakhir adalah buzzer-beater.

Selanjutnya, Mavericks akan mengunjungi Chicago Bulls pada Selasa (12/3), dan Pistons menjadi tuan rumah saat melawan Charlotte Hornets di hari yang sama.

Baca juga: Hasil NBA: Lakers kalahkan Bucks 123-122 tanpa LeBron James
Baca juga: Thunder jadi pemuncak Wilayah Barat usai kalahkan Heat

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024