Beijing (ANTARA) - China akan terus meningkatkan kebijakan untuk menjaga perkembangan pasar properti yang stabil dan sehat, Menteri Perumahan dan Pembangunan Perkotaan-Pedesaan Ni Hong mengatakan pada Sabtu.

Sejumlah kebijakan, seperti persyaratan hipotek yang menguntungkan, tingkat bunga yang lebih rendah, serta keringanan pajak dan biaya, telah diimplementasikan pada tahun lalu guna menopang kepercayaan dan mengurangi risiko di sektor tersebut, ujar Ni dalam sebuah konferensi pers yang diadakan di sela-sela sesi badan legislatif nasional yang sedang berlangsung.

Dengan adanya proses urbanisasi dan kebutuhan untuk renovasi rumah, pasar properti China masih memiliki potensi dan peluang yang sangat besar untuk berkembang, tutur Ni.

Hal itu diperlukan guna meningkatkan kebijakan khusus kota tentang regulasi real estat, serta memenuhi permintaan pembiayaan yang adil bagi perusahaan-perusahaan real estat dalam berbagai bentuk kepemilikan berbasis kesetaraan, ujar Ni menekankan.

Selain itu, pembangunan perumahan yang terjangkau untuk dijual dan pasokan perumahan yang terjangkau untuk disewakan harus diperkuat demi memastikan masyarakat hidup dan bekerja dengan sejahtera, tambahnya.

Pewarta: Xinhua
Editor: M Razi Rahman
Copyright © ANTARA 2024