....Kami akan membagikan satu kilogram daging per kantong."
Jakarta (ANTARA News) - Menteri Perdagangan Gita Wirjawan menyerahkan seekor sapi berjenis limousin kepada Yayasan Mesjid Cut Meutia, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (15/10) pagi.

Sapi impor berbobot 950 kilogram itu diserahkan Gita secara simbolis kepada pengurus mesjid usai melaksanakan sholat Ied.

Berdasarkan pantauan Antara, sebanyak ratusan jamaah telah memadati halaman mesjid tersebut sejak pukul 06.00 WIB. Sementara sholat Ied berjamaah dilaksanakan pada pukul 07.00 WIB.

Selain Gita, tercatat Chairul Tanjung sebagai perwakilan dari Transcorp dan keluarga almarhum Taufiq Kiemas juga menyerahkan kurban masing-masing satu ekor sapi.

Menurut Ketua Lembaga Dakwah Yayasan Mesjid Cut Meutia, Pudjiono, pihaknya baru kali ini menerima hewan kurban dari Mendag. Sementara keluarga alm. Taufiq Kiemas telah rutin untuk berkurban di mesjid tersebut setiap tahun.

Pudjiono mengatakan jumlah penerimaan hewan kurban di Mesjid Cut Meutia pada tahun ini menurun dibandingkan pada Idul Adha tahun lalu. "Tahun lalu kami menerima kurban 12 ekor sapi dan 57 ekor kambing, tahun ini baru tujuh ekor sapi dan 30 ekor kambing. Tidak menutup kemungkinan ada penambahan, karena kan masih ada tiga hari tasyrik," katanya.

Dia menambahkan selanjutnya pemotongan hewan kurban akan dilakukan pada pukul 09.00 WIB.

Sementara sebanyak 1.600 kupon penerima daging kurban telah dibagikan kepada para kaum dhuafa dan fakir miskin. "1.400 kupon telah dibagikan, ditambah kupon on the spot 200 kupon. Kami akan membagikan satu kilogram daging per kantong," katanya. (*)

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2013