Jakarta (ANTARA) - Pembalap muda Indonesia Kiandra Ramadhipa menjadi juara race kedua seri pembuka Asia Talent Cup (ATC) 2024 di Sirkuit Lusail, Qatar, Minggu,

Memulai balapan dari posisi keempat, Kiandra sempat terpeleset ke posisi keenam pada awal balapan. Namun, perlahan tapi pasti kembali bersaing dalam jajaran rider posisi atas.

Pembalap 14 tahun itu lalu memimpin balapan pada lap kelima setelah terjadi kecelakaan yang melibatkan pembalap Jepang Ryota Ogiwara dengan pembalap Malaysia Farish Hafiy.

Menjelang akhir balapan, persaingan juara berlangsung ketat dengan melibatkan tiga pembalap, Kiandra dan dua pembalap Jepang, Riichi Takahira dan Zen Mitani.

Pada lap terakhir, ketegangan terjadi ketika Kiandra berada pada posisi ketiga, di belakang Mitani dan Takahira yang saling salip merebut posisi pertama.

Baca juga: Jaguar TCS Racing makin percaya diri dengan teknologi "digital twins"

Di sela-sela pertarungan duo Jepang itu, dengan manuver cantiknya Kiandra menyalip Mitani dan Takahira memastikan race kedua menjadi miliknya.

Pembalap kelahiran 4 Desember 2009 itu keluar sebagai juara race kedua dan mendapatkan 25 poin sekaligus membuat lagu Indonesia Raya berkumandang di sirkuit yang juga menjadi pembuka MotoGP musim ini tersebut.

Kiandra memperbaiki catatannya setelah hanya finis posisi keempat pada race pertama Sabtu lalu di belakang tiga pembalap Jepang Zen Mitani, Riichi Takahira, dan Seiryu Ikegami.

Kemenangan ini membuat Kiandra berada pada posisi kedua klasemen ATC 2024 dengan 38 poin, terpaut tujuh poin dari Mitani.

Seri kedua ATC musim ini akan digelar di Sirkuit Internasional Buddh, India pada 20-22 September.

Baca juga: Pebalap kenamaan Sylvain Guintoli berhasrat kembali sambangi Indonesia

 

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024