Jakarta (ANTARA) - Pembawa acara Jimmy Kimmel menggunakan "waktu ekstra" menjelang akhir acara Academy Awards 2024 untuk menyindir Donald Trump menyusul unggahan politikus tersebut di platform media sosial.

"Saya sangat bangga akan sesuatu dan bertanya-tanya apakah saya dapat membaginya dengan Anda. Saya baru saja mendapat ulasan," kata Kimmel, lalu membacakan isi unggahan yang dibagikan oleh Trump di platform Truth Social.

"Pernahkah ada pembawa acara yang lebih buruk dari Jimmy Kimmel di Oscar. Pembukaannya di bawah rata-rata orang yang berusaha terlalu keras untuk menjadi sesuatu yang bukan dirinya, dan tidak pernah bisa," demikian pernyataan Trump di media sosial yang dikutip oleh The Hollywood Reporter pada Minggu (10/3).

Dalam unggahannya, Trump mengatakan,"Singkirkan Kimmel dan mungkin gantikan dia dengan "bakat" lama ABC yang lain, tapi murah, George Slopanopoulos. Dia akan membuat semua orang di panggung terlihat lebih besar, lebih kuat, dan lebih glamor."

Trump juga menyebut pertunjukan Oscar pada Minggu malam buruk, membosankan, dan sangat tidak adil.

"Mengapa mereka tidak memberikan saja Oscar kepada mereka yang pantas mendapatkannya. Mungkin dengan cara itu pemirsa dan rating TV mereka akan kembali dari kedalaman. BUAT AMERIKA HEBAT LAGI!"

Setelah Kimmel selesai membaca unggahan Trump di media sosial, tawa penonton meledak.

"Apakah Anda dapat menebak mantan presiden mana yang baru saja posting itu? Ada yang tahu? Tidak ada? Baiklah. Terima kasih, Presiden Trump."

"Terima kasih telah menonton. Saya terkejut Anda masih...bukankah ini sudah melewati masa penjara Anda?" kata Kimmel bercanda, sementara para penonton bertepuk tangan dan bersorak.

"Fokusnya pada hal penting tentu saja," ujar Kimmel.

Donald Trump menghadapi empat dakwaan pidana di empat kota berbeda pada masa dia bersaing untuk kembali ke Gedung Putih dalam pemilu November mendatang.

Awal pekan ini, Kimmel mengatakan kepada The Hollywood Reporter bahwa dalam hal konten di acara bincang-bincang larut malam Jimmy Kimmel Live! Trump adalah "inspirasi" dia.

Baca juga: Daftar penerima Oscar 2024, "Oppenheimer" raih tujuh kemenangan
Baca juga: Robert Downey Jr meraih Piala Oscar pertama


Penerjemah: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024