Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto berpesan kepada masyarakat, khususnya kader dan simpatisan partai berlambang pohon beringin itu, untuk meniatkan berpuasa selama satu bulan penuh untuk meraih derajat muttaqin atau orang-orang yang bertakwa.
 
Menurutnya, menjadi golongan orang-orang yang bertakwa merupakan esensi dari menjalankan puasa selama sebulan penuh di bulan Ramadhan.
 
“Bulan Suci Ramadhan telah tiba. Semoga dapat dimaksimalkan daya gunanya dan pemanfaatannya dalam mencapai esensi ibadah puasa Ramadhan, yakni mencapai derajat muttaqin,” kata Airlangga, dikutip dari keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin.
 
Hal tersebut ia sampaikan dalam pesan video bertajuk “Marhaban Ya Ramadhan, Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1445 H” yang diunggah di akun YouTube resmi Partai Golkar.
 
Dalam video tersebut, Airlangga juga menyampaikan ucapan selamat kepada masyarakat yang menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah untuk seluruh umat muslim di Indonesia.
 
“Saya, Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, mengucapkan selamat menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah. Bulan mulia, bulan penuh kelimpahan keberkahan, bulan suci, bulan istimewa yang penuh rahmat dan ampunan,” kata dia.

Ketum Golkar itu menegaskan, tidak ada kemenangan di bulan Ramadhan tanpa berzikir kepada Allah dan tidak ada kemuliaan dalam amal tanpa adanya keikhlasan. Ia mengingatkan, bahkan, tidak ada ampunan yang nyata dari Allah tanpa adanya maaf dari sesama manusia.
 
Secara khusus, Airlangga yang juga Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini pun menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Indonesia apabila ada kesalahan yang terjadi selama ini.
 
“Mohon maaf apabila ada kesalahan yang disengaja maupun tidak disengaja. Mari sambut Ramadhan dengan suci dan bersih. Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan,” tuturnya.

Baca juga: Airlangga enggan tanggapi soal kembali "nyalon" jadi Ketum Golkar

Baca juga: Airlangga sebut tak ada skenario Golkar rebut kursi Ketua DPR

Pewarta: Nadia Putri Rahmani
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2024