Luzhou (ANTARA) - Dalam beberapa tahun terakhir, Distrik Naxi di Luzhou, Provinsi Sichuan, China, giat mengembangkan perkebunan teh awal musim semi sambil mempromosikan pariwisata teh di kawasan  tersebut.

Dengan luas area perkebunan teh mencapai 315.000 mu (21.000 hektare), Distrik Naxi dapat menghasilkan 23.000 ton daun teh setiap tahunnya, memberikan manfaat bagi lebih dari 5.600 rumah tangga dan membudidayakan lebih dari 100 perusahaan pengolahan teh.

Berikut ini sekilas foto yang merekam aktivitas penduduk desa memetik daun-daun teh segar di Desa Meiling, Distrik Naxi, tersebut.
 
Foto drone udara yang diambil pada 10 Maret 2024 memperlihatkan wisatawan mengunjungi taman bertema teh di Desa Meiling, Distrik Naxi, Kota Luzhou, Provinsi Sichuan, China. (Xinhua/Jiang Hongjing)
 
Dua orang penduduk desa sibuk memetik daun-daun teh segar di Desa Meiling di Distrik Naxi, Kota Luzhou, Provinsi Sichuan, China, pada 10 Maret 2024. (Xinhua/Jiang Hongjing
 
Penduduk desa memetik daun teh segar di Desa Meiling yang terletak di Distrik Naxi, Kota Luzhou, Provinsi Sichuan, China, pada 10 Maret 2024. (Xinhua/Jiang Hongjing)

Pewarta: Xinhua
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024