Hohhot (ANTARA) - Selama satu dekade terakhir, Daerah Otonom Mongolia Dalam di China utara telah menyaksikan sekitar 110 juta penanaman pohon yang dilakukan secara sukarela oleh warga setempat, dengan lebih dari 500 juta pohon sejauh ini telah ditanam, menurut pemerintah daerah.

Selama periode itu, daerah tersebut secara aktif mendorong warga dari berbagai lapisan masyarakat untuk aktif berpartisipasi dalam kampanye penghijauan, dan membangun basis-basis penanaman pohon baru atau memperluas lebih dari 300 basis yang sudah ada untuk memfasilitasi upaya-upaya ini, ungkap biro kehutanan dan padang rumput setempat pada Selasa (12/3).

Semua warga negara yang sudah memenuhi persyaratan usia dapat mendaftarkan diri melalui platform daring daerah tersebut untuk bergabung dalam gerakan penanaman pohon secara sukarela, tambah biro tersebut.

Daerah Otonom Mongolia Dalam merupakan area fungsional ekologis terbesar dan terlengkap di China utara. Sebagai rumah bagi empat gurun dan empat area berpasir besar di China, Mongolia Dalam telah lama bergulat dengan penggurunan dan kondisi tanah berpasir. Dalam beberapa tahun terakhir, daerah tersebut terus meningkatkan upaya penghijauannya.


 

Pewarta: Xinhua
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2024