Tokyo--(ANTARA/Business Wire)-- Mitsubishi Corporation Life Sciences Limited (Kantor Pusat: Chiyoda-ku, Tokyo Jepang; Koji Kishimoto, Direktur Perwakilan dan Presiden) melakukan penelitian klinis tentang kecerahan kulit dalam peptida sistein dan menerbitkannya di Cosmetics 2023, 10, 72. Dalam penelitian ini, Mitsubishi Corporation Life Sciences mendefinisikan glutathione (GSH), sisteinilglisin (Cys-Gly), dan glutamilsistein (-Glu-Cys) sebagai peptida sistein dan melakukan penelitian yang bersifat acak, tersamar ganda, dan terkontrol plasebo untuk menyelidiki efek konsumsi oral peptida sistein terhadap kecerahan kulit manusia.

Menurut penelitian tersebut, lengan anggota kelompok yang menelan peptida sistein 45 mg secara oral selama 12 minggu menjadi makin cerah seiring waktu, dan tampak jauh berbeda dibanding kelompok plasebo pada minggu ke-12.

Rincian penelitian

Penelitian ini dirancang sebagai penelitian komparatif kelompok paralel secara acak, tersamar ganda, terkontrol plasebo, melibatkan pria dan wanita sehat usia 20-65 tahun. Peserta yang memenuhi syarat dibagi acak menjadi tiga kelompok (peptida sistein 45 mg: n = 16, 90 mg: n = 15, dan plasebo: n = 16). Setiap subjek menelan enam tablet setiap hari selama 12 minggu, dan kecerahan kulit (nilai L) diukur dengan menggunakan spektrofotometer portabel CM-26d (Konica Minolta, Tokyo Jepang) saat skrining, 0 w, 4 w, 8 w, dan 12 w.

Hasil

Semua kelompok memperlihatkan perbedaan kecerahan lengan yang signifikan pada minggu ke-12 dibandingkan minggu ke-0. Selain itu, nilai ΔL jauh lebih cerah pada kelompok 45 mg dibandingkan kelompok plasebo (p = 0,028) saat 12 minggu. Nilai ΔL 90 mg lebih tinggi dibandingkan kelompok plasebo saat 12 minggu.

Mitsubishi Corporation Life Sciences berafiliasi dengan KOHJIN Life Sciences, produsen Glutathione di Jepang. KOHJIN Life Sciences telah memproduksi selama lebih dari 70 tahun dan terus berupaya mewujudkan penciptaan nilai baru dengan menggabungkan teknologi fermentasi canggih milik perusahaan Mitsubishi Corporation Life Sciences Group dan melalui riset dan pengembangan di bidang bioteknologi.

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Kontak

Untuk pertanyaan tentang rilis ini, harap hubungi:
Mitsubishi Corporation Life Sciences Limited
Tokyo Takarazuka Bldg 14F,
1-1-3 Yurakucho, Chiyoda-ku,
Tokyo 100-0006 Japan

Sumber: Mitsubishi Corporation Life Sciences Limited

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024