Kabupaten Tasikmalaya (ANTARA) - Aktor Yayan Ruhian bulan Ramadhan tahun ini menikmati kegiatan mengurus kebun dan ternak di kampung halamannya di Desa Cibeber, Kecamatan Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat.

"Ya tengok pohon cengek, sayuran, atau pohon cikur. Iseng-iseng saja. Yang pasti buat aku kalau sedang tidak ada syuting lalu balik ke kampung, rasanya lebih banyak hal yang bisa dikerjakan ketimbang hanya berdiam di Jakarta," kata Yayan kepada ANTARA pada Rabu.

Aktor yang berperan dalam film laga seperti "Merantau" dan "The Raid" itu juga memanfaatkan sebagian waktunya untuk memberi makan ayam, kambing, dan ikan serta kadang memancing selama berada di kampung halaman. 

"Mungkin Tuhan memberikan saya rezeki kali ini agar saya lebih berfokus. Berharap bulan ini bisa di kampung dulu, walau pekan ini mesti ke Jakarta untuk menghadiri acara buka puasa dan mengantarkan anak yang hendak kembali studi di Malaysia," katanya.

"Sepertinya ya memang harus mulai tahu diri. Masa sih dalam 12 bulan ada satu bulan, namun masih terus juga (bekerja)," katanya.

Yayan ingin waktu dan hidupnya bisa lebih bermanfaat. Dia juga ingin menghabiskan lebih banyak waktu bersama keluarga dan sanak keluarga.

Baca juga: Yayan Ruhian adu akting dengan Bill Skarsgard dalam "Boy Kills World"
Aktor Yayan Ruhian bersama keluarganya di Desa Cibeber, Kecamatan Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat, Rabu (13/3/2024). (ANTARA/Syamsul Rizal)


Bulan Ramadhan tahun lalu, Yayan juga menghabiskan waktu bersama istri dan anak-anaknya di kampung. Keluarga merupakan prioritas utama dalam kehidupan Yayan.

"Saya adalah bagian keluarga yang dipercaya menjadi kepala. Karena itu, saya selalu berusaha dan berharap bisa membawa keluarga kecil saya ke arah yang benar. Mudah-mudahan kami selalu lebih baik seiring waktu," katanya.

Yayan turut berperan dalam film "Star Wars: The Force Awakens", "Beyond Skyline", dan "John Wick: Chapter 3 Parabellum". Dia juga berperan dalam film "Boy Kills World" garapan sutradara Sam Raimi yang akan ditayangkan pada 26 April 2024.

Baca juga: Pengalaman Yayan Ruhian akting sungguhan di film
Baca juga: Yayan Ruhian gabungkan aneka bela diri dalam koreografi film "Wira"

 

Pewarta: Ahmad Faishal Adnan
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024