Jakarta (ANTARA) - Manajer Liverpool Juergen Klopp mengatakan kembali masuknya Michael Edwards ke dalam klub itu sebagai kepala eksekutif sepak bola Fenway Sports Group tidak akan mempengaruhi keputusannya untuk hengkang akhir musim ini.

Pelatih asal Jerman itu sudah berbicara banyak dengan Edwards, yang memang berhubungan baik dengannya sewaktu menjadi direktur olahraga Liverpool sampai 2022, namun tak mengubah keputusan Klopp untuk mengakhiri karier kepelatihannya di Liverpool.

“Kami sudah ngobrol, tapi itu bukan topik yang perlu dibahas,” kata Klopp kepada wartawan seperti dikutip AFP pada Rabu. "Bisakah Anda bayangkan saya berubah pikiran?"

"Bagi saya ini adalah klub terbaik di dunia tapi saya tetap akan pergi. Saya hanya ingin klub ini tampil sebaik mungkin bersama orang-orang terbaik nan bertanggung jawab dan Michael adalah pilihan yang top," kata Klopp.

Baca juga: Edwards turun gunung tangani lagi Liverpool, cari pengganti Klopp

"Kami membicarakan banyak hal, apa yang saya pikirkan tentang pemain, apa yang perlu diubah dan sungguh pembicaraan yang bagus. Saya ingin ini menjadi tempat terbaik setelah saya pergi."

Klopp lalu membahas persiapan timnya menghadapi pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Europa melawan Sparta Praha Jumat dini hari lusa. Liverpool sudah unggul unggul 5-1 dari leg pertama.

Juara Piala Liga yang mengumpulkan poin sama dengan Arsenal, 64 poin, di puncak klasemen Liga Premier itu juga akan dijajal Manchester United dalam perempat final Piala FA akhir pekan ini.

Klopp mengatakan jalan yang harus ditempuh timnya masih panjang, tapi menandaskan timnya ingin melangkah sejauh mungkin.

Baca juga: Legenda Liverpool ingatkan eks klubnya hati-hati cari pengganti Klopp
Baca juga: Jurgen Klopp akan tinggalkan Liverpool di akhir musim 2023/24

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024