Jakarta (ANTARA/JACX)- Sejumlah berita unggulan terkini, mulai dari Rusia tak berniat untuk melakukan boikot Olimpiade Paris, konsistensi untuk merawat tradisi emas Olimpiade, hingga Kemenhub-Korlantas terbitkan SKB pembatasan angkutan saat Lebaran 2024. Berikut ini rangkuman beritanya.

1. Rusia tak berniat boikot Olimpiade Paris

Menteri Olahraga Rusia Oleg Matytsin pada Rabu menandaskan bahwa Rusia tak boleh memboikot Olimpiade Paris 2024 meskipun atlet-atlet negara itu menghadapi pembatasan ketat gara-gara invasi Rusia di Ukraina.

Desember tahun lalu Komite Olimpiade Internasional (IOC) melarang Rusia mengikuti Olimpiade 2024, tetapi memberikan lampu hijau kepada atlet-atlet Rusia untuk tampil dalam status netral selama tidak aktif mendukung perang di Ukraina. Simak lengkapnya di sini.

2. Konsistensi untuk merawat tradisi emas Olimpiade

Indonesia berpartisipasi dalam Olimpiade sejak Olimpiade 1952 di Finlandia. Namun, baru 32 tahun kemudian Indonesia mendapatkan medali pertamanya pada Olimpiade 1988 di Korea Selatan. Sejak itu, Indonesia selalu mendapatkan medali. Tetapi, medali emas pertama baru bisa direngkuh empat tahun kemudian dari Olimpiade 1992 di Barcelona. Simak lengkapnya di sini.

3. Kemenhub-Korlantas terbitkan SKB pembatasan angkutan saat Lebaran 2024

Kementerian Perhubungan, Korlantas Polri, dan Kementerian PUPR resmi menerbitkan Surat Keputusan Bersama (SKB) yang memuat pengaturan pembatasan operasional angkutan barang selama libur Lebaran 1445 Hijriah/2024. Simak lengkapnya di sini.

4. Gempa magnitudo 6,2 di Sulut tidak berpotensi tsunami

BMKG melaporkan gempa berkekuatan 6,2 magnitudo di Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sulawesi Utara, tidak berpotensi tsunami. Gempa terjadi pada Kamis dini hari, sekitar pukul 01.56 WIB dengan kedalaman 10 kilometer. Simak lengkapnya di sini.

5. Banjir Semarang ganggu perjalanan KA di Pantura

Banjir yang melanda wilayah Kota Semarang akibat curah hujan tinggi yang mengguyur Ibu Kota Jawa Tengah sejak Rabu (13/3) hingga Kamis dinihari mengganggu perjalanan kereta api yang melintas di jalur Pantura tersebut. Perjalanan sejumlah KA terpaksa dialihkan melalui jalur selatan akibat rel terendam banjir. simak lengkapnya di sini.

 

Pewarta: Tim JACX
Editor: Indriani
Copyright © ANTARA 2024