Jayapura (ANTARA) - Prajurit Batalion Infantri 721/Makassau yang tergabung dalam satgas pengamanan daerah rawan, dikerahkan membantu memperbaiki jalan longsor di Balingga, Kabupaten Lanny Jaya, Papua Pegunungan.

"Jalan yang menghubungan Balingga-Tima itu longsor setelah hujan deras melanda wilayah itu sehingga tidak dapat dilalui," kata Komandan Pos Balingga Satgas Batalion Infantri 721/Makassau, Letnan Dua Infantri Yunus, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jayapura, Papua, Kamis.

Dikatakan, kegiatan yang dilakukan secara bergotong-royong dengan masyarakat itu agar dapat segera diselesaikan mengingat itu merupakan jalan utama yang menghubungkan Balingga-Tima.

Baca juga: Satuan Tugas Batalion Infantri 721/MKS bangun Honai Pintar

Pekerjaan terpaksa dilakukan dengan menggunakan peralatan seadanya yang dimiliki prajurit dan masyarakat.

"Prajurit Batalion Infantri 721/Makassau bersama masyarakat berupaya membuang tanah yang menutupi badan jalan agar dapat segera digunakan," jelas dia seraya mengaku tingginya curah hujan menyebabkan longsor di beberapa titik di sekitar Distrik Balingga.

Baca juga: Prajurit Yonif 721/Makkasau bantu padamkan honai terbakar

Tokoh masyarakat Kampung Balime, Karius Tabuni, menyampaikan terima kasih kepada prajurit Batalion Infantri 721/Makassau yang telah membantu warga membersihkan jalan dari longsor.

Apalagi di kawasan itu memang sering terjadi longsor terutama saat hujan deras melanda wilayah itu. "Terima kasih bapak anggota TNI AD yang telah peduli dan membantu memberikan jalan dari longsoran sehingga masyarakat dapat segera melewati jalan," kata Tabuni.

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2024