Jakarta (ANTARA) - Setelah empat bulan lamanya juara bertahan NBA 2023 Denver Nuggets tak lagi di urutan pertama, akhirnya mereka mengambil kembali posisi pemimpin klasemen Wilayah Barat usai mengalahkan Miami Heat 100-88 dalam laga di Kaseya Center Miami Florida, Kamis WIB.

Michael Porter Jr. mencetak 25 poin, Aaron Gordon menambahkan 16 poin untuk membawa juara bertahan NBA 2023 itu kembali di puncak dengan catatan 46 menang dan 20 kalah (46-20).

“Jika kami bisa mendapatkan posisi nomor satu, tentu kami akan mengambilnya,” kata pelatih Nuggets Michael Malone seperti dikutip dari laman resmi NBA, tentang posisi untuk babak playoff.

“Dan kami tidak akan menghindar dari itu. Anda tahu, itu sangat efektif bagi kami tahun lalu, menjadi tuan rumah sepanjang babak playoff," katanya lagi.

Baca juga: Jokic cetak triple-double ke-21 bawa Nuggets ke peringkat dua
Baca juga: Nuggets akan melawan Celtics dalam dua laga pramusim di Abu Dhabi


Jamal Murray mencetak 14 poin dan Nikola Jokic menyelesaikan laga dengan 12 poin, 14 rebound dan 6 assist untuk Nuggets yang unggul setengah laga dari Oklahoma City Thunder (45-20) dan satu game penuh di atas Minnesota Thunder (45-21) pada papan atas klasemen Wilayah Barat.

Nuggets merupakan yang terbaik di NBA dengan skor 10-1 sejak jeda All-Star.

Dari Heat, Bam Adebayo mencetak 17 poin dan 13 rebound. Jimmy Butler mencetak 15 poin, Terry Rozier 14 poin, dan Duncan Robinson menambahkan 11 angka untuk Heat (35-30), yang kini berada di posisi delapan klasemen Wilayah Timur.

Heat telah kalah empat kali berturut-turut dan tetap berada di peringkat delapan Wilayah Timur. Mereka akan bermain lagi di laga selanjutnya masih tanpa pemain intinya, Tyler Herro dan Kevin Love yang cedera.

Selanjutnya, Nuggets akan menghadapi San Antonio Spurs pada Sabtu (16/3), dan Heat akan melawan Detroit Pistons pada Senin (18/3).

Baca juga: Hasil NBA: Jokic cetak triple-double ke-20 untuk kalahkan Celtics

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024