Jakarta (ANTARA) - Serial drama “Signal” musim kedua yang ditulis oleh Kim Eun-hee dan disutradarai oleh Jang Won-seok resmi dikonfirmasi akan segera diproduksi dalam beberapa waktu ke depan.

Melansir dari Soompi, Kamis, penulis Kim Eun-hee dan sutradara Jang Weon-seok menghadiri sebuah acara di Universitas La Sapienza, Roma, Italia pada Rabu (13/3) lalu. Acara tersebut membahas tentang konten-konten di Korea Selatan bersama dengan penulis, aktor, produser, dan lainnya.

Selama acara tersebut, Jang Won-seok secara resmi mengumumkan, "Kami sedang mempersiapkan musim kedua dari drama 'Signal' bersama dengan penulis Kim Eun Hee,” katanya.

Kabar tersebut terkait dengan laporan bahwa Kim Eun-hee dan Jang Won-seok yang saat ini sedang berencana untuk mengerjakan proyek baru bersama, dalam hal ini adalah serial “Signal” musim kedua.

Baca juga: Lima fakta di balik drama Korea "Island"

Baca juga: "Island" ungkap eksorsisme fantasi berlatar Pulau Jeju


Sebelumnya, Kim Eun-hee dan Jang Won-seok pernah bekerja sama untuk serial drama di kanal televisi SBS berjudul "Revenant" pada tahun 2023.

Serial drama “Signal” pertama kali ditayangkan pada tahun 2016. Serial ini mengisahkan tentang sekelompok detektif polisi yang menggunakan radio (walkie talkie) misterius dengan kelebihan unik yang dapat menghubungkan komunikasi antara orang masa lalu ke orang di masa kini.

Radio misterius itu pun digunakan untuk memecahkan kasus-kasus dingin (cold cases) yang sempat .

Pembicaraan musim baru “Signal” muncul ketika episode terakhir serial itu berakhir dengan sebuah catatan misterius, dan menyiratkan bahwa cerita serial itu dapat dilanjutkan untuk musim keduanya.

Serial drama "Signal" berhasil memenangkan kategori Drama Terbaik di ajang penghargaan seni Baeksang ke-52. Bahkan, serial ini dipuji sebagai drama yang dibuat dengan baik dan berhasil mempertahankan kualitas tinggi hingga episode terakhir.

“Signal” dibintangi oleh deretan bintang Korea Selatan, antara lain Lee Je-hoon, Jo Jin-woong, Kim Hye-soo, dan lainnya.

Baca juga: Lima drama Korea dengan akhir cerita penuh teka-teki

Baca juga: Ini rekomendasi tayangan di Prime Video bulan Maret 2024

Baca juga: Drama Korea "Unmasked" tayang di Disney+ Hotstar tahun ini

Penerjemah: Vinny Shoffa Salma
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024