Pemerintah ingin ekonomi masyarakat tempatan juga ikut meningkat dengan hadirnya investasi di Rempang
Batam (ANTARA) - Badan Pengusahaan (BP) Batam, Kepulauan Riau menggesa pengerjaan empat rumah contoh Rempang Eco City sesuai target.

Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol, Ariastuty Sirait dalam keterangan yang diterima di Batam, Kamis mengatakan realisasi pengerjaan keempat rumah tersebut sudah hampir 90 persen.

"Seluruh proses terus berjalan sebagaimana mestinya. Berdasarkan laporan tim di lapangan, pengerjaan hampir mencapai 90 persen. Ini menjadi kabar baik bagi pihak yang sudah menunggu gambaran dari bangunan tersebut," ujar Ariastuty.

Tuty menjelaskan pengerjaan terhadap 961 unit rumah lainnya segera di mulai dalam waktu dekat dan proses lelang diperkirakan selesai pada Minggu kedua April 2024.

"Kami juga masih melihat proses pematangan lahan dari Kementerian PUPR. Pada prinsipnya, semua pihak ingin pembangunan seluruh rumah baru ini bisa rampung pada September 2024," kata dia.

Baca juga: Pembebasan lahan untuk hunian baru warga Rempang sudah 90 persen
Baca juga: BP Batam targetkan rumah contoh Rempang Eco City selesai Maret 2024


Sebelumnya, Badan Pengusahaan (BP) Batam, Kepulauan Riau menargetkan pengerjaan empat rumah contoh Rempang Eco City yang berlokasi di Tanjung Banon selesai pada Maret 2024.

Kepala BP Batam Muhammad Rudi mengatakan pihaknya berkomitmen untuk segera menyelesaikan pembangunan empat rumah contoh bagi warga yang terdampak pengembangan Rempang Eco-City.

"Pemerintah akan memperhatikan betul hak-hak warga selama pengembangan Rempang ini dilakukan," kata Rudi.

Ia mengatakan dengan rencana investasi Rempang, diharapkan dapat menjadi kota baru, serta investasi akan terus tumbuh maksimal dan mampu menyerap ratusan ribu tenaga kerja.

"Pemerintah ingin ekonomi masyarakat tempatan juga ikut meningkat dengan hadirnya investasi di Rempang," ujar dia.

Baca juga: Realisasi proyek Rempang Eco City dipercepat, utamakan hak warga
Baca juga: Ombudsman serahkan LHP investigasi terkait Rempang Eco City
Baca juga: Program Rempang Eco-City, 387 KK sudah daftar tempati hunian baru

Pewarta: Jessica Allifia Jaya Hidayat
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2024