Jakarta (ANTARA) - PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Persero) (Taspen) meraih penghargaan dalam kegiatan Anugerah BUMN Tahun 2024 Kategori Corporate Perusahaan Program Perusahaan Pengembangan UMKM Terbaik (Ketiga).

Penghargaan diberikan berkat berbagai program pengembangan UMKM yang memberikan dampak positif, khususnya dalam meningkatkan kapasitas, kemampuan, dan pengetahuan para mitra binaan secara berkelanjutan.

Social & Environment Responsibility Unit Head TASPEN Hisnil Fazri di Jakarta, Kamis, menyebut penghargaan ini adalah bukti komitmen perseroan dalam mendukung kemajuan dan pengembangan UMKM di Indonesia.

Ia mempersembahkan penghargaan untuk seluruh karyawan Taspen yang telah bekerja keras dan berdedikasi dalam menjalankan program-program pengembangan UMKM.

“Penghargaan ini juga menjadi motivasi bagi Taspen untuk terus berinovasi dan meningkatkan program-programnya agar lebih bermanfaat bagi UMKM di Indonesia,” ujar Hisnil.

Beberapa program pengembangan UMKM yang telah diimplementasikan perseroan, diantaranya TASPENPreneur dan Sertifikasi Produk Halal bagi Mitra Binaan.

Hisnil menjelaskan, TASPENPreneur adalah program pelatihan kepada Mitra Binaan untuk meningkatkan kapasitas, kemampuan, dan pengetahuan para UMKM dalam menjalankan usaha yang telah memiliki 1.913 mitra binaan pada tahun 2023.

Sedangkan, program Sertifikasi Produk Halal bagi Mitra Binaan adalah bantuan fasilitasi dari Taspen untuk kegiatan sertifikasi halal bagi produk-produk Mitra Binaan, mengingat sertifikasi halal adalah hal yang krusial dalam meningkatkan kepercayaan konsumen dan membuka peluang pasar yang lebih luas.

“Taspen sebagai Pengelola Jaminan Sosial Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pejabat Negara berkomitmen untuk senantiasa mendekatkan diri kepada masyarakat, khususnya para UMKM, serta secara aktif menghadirkan inovasi program pengembangan UMKM untuk mewujudkan Indonesia maju dan sejahtera,” ujar Hisnil.

Sebagai informasi, Anugerah BUMN 2024 adalah apresiasi kepada perusahaan BUMN dan para CEO yang secara aktif menciptakan pertumbuhan bisnis berkelanjutan, dan diikuti oleh 105 Perusahaan BUMN beserta Anak Usaha BUMN serta 42 Direktur Utama BUMN beserta Anak Usaha Perusahaan BUMN.

Baca juga: Taspen Life hadirkan DPLK tingkatkan kesejahteraan masa pensiun rakyat

Pewarta: Muhammad Heriyanto
Editor: Nurul Aulia Badar
Copyright © ANTARA 2024