Untuk pengiriman pempek ada promosi khusus di Ramadhan ini dan akan dirilis. Untuk harga pengiriman pempeknya itu cukup murah senilai Rp10ribu per kilogram
Palembang (ANTARA) - Kantor Cabang PT Pos Indonesia Cabang Utama Palembang, Sumatera Selatan menyiapkan promo khusus untuk pengiriman pempek selama Ramadhan 1445 Hijriah.

Executive General Manager Kantor Pos Cabang Utama Palembang Fendi Anjasmara, di Palembang, Kamis, mengatakan pihaknya akan menyiapkan promo khusus bagi masyarakat yang ingin melakukan pengiriman pempek ke luar kota.

“Untuk pengiriman pempek ada promosi khusus di Ramadhan ini dan akan dirilis. Untuk harga pengiriman pempeknya itu cukup murah senilai Rp10ribu per kilogram,” katanya.

Ia menjelaskan harga tersebut pada bulan biasa hanya berlaku untuk member pelaku UMKM Pempek. Akan tetapi, promo ini akan berlaku untuk semua masyarakat.

Promo Itu berlaku untuk kota-kota yang ada jalur penerbangannya, dan diharapkan pengiriman paket pempek itu selesai sebelum lebaran.

Namun, pihaknya membatasi pengiriman itu sebesar 20 kilogram. Apabila pengirimannya melewati batas itu akan dimasukan ke dalam kategori pengiriman khusus, kiriman jumbo atau cargo.

“Kalau cargo itu layanannya terbatas, tidak bisa sampai ke pelosok-pelosok, paling di kota-kota besar atau kecamatan yang bisa dilalui mobil. Karena biasanya paketnya besar dan diutamakan untuk pedagang-pedagang yang biasanya banyak pesanan,” katanya.

Ia mengatakan target pertumbuhan penerimaan paket peningkatannya harus lebih besar dari tahun sebelumnya, sehingga menargetkan di atas 30 persen.

“Untuk masyarakat biasa yang mau mengirim pempek bisa langsung menghubungi customer servis atau bagian marketing kami,” kata Fendi.

Baca juga: PT Pos mengenalkan transformasi perusahaan di Palembang
Baca juga: Bisnis pempek dalam jaringan PT Pos Indonesia tumbuh pesat
Baca juga: Rumah Kopnuspos Prioritas buka di Padang, Palembang, dan Banjarbaru

Pewarta: Ahmad Rafli Baiduri
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2024