Sejumlah berita unggulan terkini yang menarik untuk disimak, mulai dari FIFA putuskan Qatar jadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2025 dan 2029 hingga BMKG mempredisksikan bibit siklon tropis perpanjang potensi cuaca ekstrem. Berikut ini rangkuman beritanya.

1. FIFA putuskan Qatar tuan rumah Piala Dunia U-17 2025 dan 2029

Qatar akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 putra untuk edisi 2025 dan 2029, sedangkan turnamen sama versi putri akan digelar di Maroko, kata federasi sepak bola dunia (FIFA).

Desember tahun lalu FIFA sudah menyatakan kedua turnamen tingkat remaja itu akan diadakan setiap tahun, mulai tahun depan. Simak lengkapnya di sini.

2. BMKG: Bibit siklon tropis perpanjang potensi cuaca ekstrem

BMKG melaporkan potensi terjadinya cuaca ekstrem yang dapat berujung kebencanaan meningkat di sebagian besar daerah hingga sepekan ke depan dipicu akibat adanya intervensi bibit siklon tropis. Simak lengkapnya di sini.


3. Lebih banyak anak tewas di Gaza daripada konflik global dalam 4 tahun

Hanya dalam kurun lima bulan, Israel telah membunuh lebih banyak anak-anak di Gaza dibandingkan dengan jumlah total anak yang tewas karena konflik di seluruh dunia pada empat tahun terakhir, demikian laporan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Simak lengkapnya di sini.

4. Jerman coba terapkan 4 hari kerja sepekan atasi krisis tenaga kerja

Jerman baru-baru ini meluncurkan uji coba 4 hari kerja dalam seminggu selama 6 bulan yang akan membuat karyawan 45 perusahaan di seluruh negara itu bekerja sehari lebih sedikit dalam sepekan dengan gaji yang sama.

Inisiatif tersebut dipimpin oleh konsultan sumber daya Intraprenor yang bermarkas di Berlin, bersama dengan kolaborasi organisasi nirlaba 4 Day Week Global (4DWG). Simak lengkapnya di sini.

5. Parlemen AS loloskan rancangan undang-undang untuk memblokir TikTok

Parlemen Amerika Serikat (AS) meloloskan rancangan undang-undang untuk memblokir TikTok di negara itu atau memaksa induk perusahaan, ByteDance menjual media sosial tersebut setelah dilakukan proses pemungutan suara dengan hasil 325 banding 65. Simak lengkapnya di sini.
 

Pewarta: Tim JACX
Editor: Indriani
Copyright © ANTARA 2024