Jakarta (ANTARA) – PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) melalui aktivitas Corporate Social Responsibility (CSR) BRI Peduli bergerak cepat melakukan penyaluran bantuan tanggap bencana bagi warga terdampak banjir dan tanah longsor di berbagai daerah.

Hujan deras yang melanda beberapa daerah di Indonesia belakangan ini menyebabkan banjir bandang disertai longsor. Akibatnya, banyak rumah yang terendam air dan rusak. Warga pun memilih untuk mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Salah satunya di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, hujan deras dan cuaca buruk pada Kamis (7/3) menyebabkan ratusan rumah terendam banjir dan tanah longsor serta menelan korban jiwa. BRI menyalurkan bantuan berupa pemberian ratusan paket makanan cepat saji dan sembako bagi warga terdampak.

Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto mengungkapkan bahwa bantuan diserahkan langsung oleh pekerja BRI melalui Kantor Unit Kerja BRI terdekat di Pesisir Selatan. 

“Kami memastikan masyarakat yang terdampak mendapatkan bantuan yang dapat meringankan beban mereka,” ujar Catur. 

Selain itu, hujan deras yang melanda wilayah Kabupaten Cirebon, Jawa Barat pada Kamis (7/3) menyebabkan tanggul jebol dan beberapa wilayah di sana terendam banjir. Di wilayah tersebut, BRI menyalurkan bantuan berupa pemberian makanan cepat saji, sembako, peralatan mandi, selimut, dsb.

Bantuan tanggap bencana juga disalurkan bagi warga di wilayah di Desa Cibedug, Kecamatan Rongga Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat yang terkena dampak bencana longsor akibat hujan deras dan cuaca buruk yang melanda wilayah tersebut.

BRI juga bekerja sama dan berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk bersinergi dalam menyalurkan bantuan kepada korban bencana banjir sebagai upaya meringankan beban masyarakat serta mempercepat pemulihan pasca bencana.

Catur menegaskan, BRI sebagai salah satu BUMN besar di Indonesia, melalui program BRI Peduli selalu turut berperan aktif dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana. 

“Melalui unit kerja kami yang tersebar di penjuru negeri, BRI selalu aktif dan bergerak cepat menyalurkan berbagai bantuan bagi warga terdampak bencana yang melanda beberapa wilayah di Indonesia. Hal tersebut merupakan bentuk kepedulian dan ketulusan BRI kepada masyarakat agar dapat segera pulih,” pungkasnya.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024