Jakarta (ANTARA) - Pemimpin liga Boston Celtics mengalahkan Phoenix Suns dengan skor akhir 127-112 dalam laga di TD Garden Boston Massachusetts, Jumat WIB, yang lebih dari separuh poinnya dihasilkan dari tembakan tiga angka.

Secara keseluruhan, Celtics mencetak 25 tembakan tiga angka yang menghasilkan 75 poin dari total 50 percobaan yang dilakukan atau akurasi 50 persen.

Al Horford membuat 6 tripoin, Jaylen Brown 5, dan Jayson Tatum berhasil 4 kali dalam tembakan jarak jauh dengan seluruhnya memiliki akurasi tembakan di atas 50 persen.

Jaylen Brown menjadi pencetak skor tertinggi dengan 37 poin, Jayson Tatum menambahkan 26 poin, dan Al Hofrofd 24 poin yang membawa Celtics memastikan tempat di babak playoff, meskipun liga masih bergulir hingga pertengahan April mendatang.

Brown mengatakan penampilannya adalah hasil dari bagaimana dia mencoba meningkatkan segala performanya pada musim ini, dengan tujuan untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama yang menyebabkan Celtics gagal di Final Wilayah Timur tahun lalu.

"Saya merasa beberapa kelemahan tentang saya tahun lalu tidak terdapat di tahun ini," kata Brown seperti dikutip dari laman resmi NBA.

Baca juga: Rekor triple-double Doncic terhenti, ditambah cedera

Dalam dua kemenangan Celtics atas Suns di satu pekan yang sama, mereka menghasilkan 40 lemparan tiga angka.

“Mereka yang terbaik di liga dalam hal ini. Sulit untuk menjaganya. Kami melakukan yang terbaik yang kami bisa," kata pelatih Suns Frank Vogel.

Devin Booker memimpin Suns dengan 23 poin. Bradley Beal menyelesaikan laga dengan 22 poin dan 7 assist. Kevin Durant dan Grayson Allen sama-sama menambah 20 poin.

Boston menang meski bermain tanpa Kristaps Porzingis, yang absen pada pertandingan keempat berturut-turut karena cedera hamstring kanan.

Pekan lalu, Celtics mengalahkan Suns yang bermain tanpa Booker dalam kemenangan dua digit di Phoenix, meski Durant mencetak 45 poin pada malam itu.

Selanjutnya, Suns akan berhadapan dengan Charlotte Hornets besok, dan Celtics akan melawan Washington Wizards pada Senin (18/3).

Baca juga: Nuggets kembali ke peringkat satu NBA Wilayah Barat

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024