"Mudah-mudahan pelaksanaan PSL berlangsung lancar sehingga warga bisa menyalurkan hak pilihnya,"
Jayapura (ANTARA) - Ketua KPU Papua Steve Dumbo mengatakan pemungutan suara lanjutan (PSL) dijadwalkan dilaksanakan Sabtu (16/3) di dua TPS yang berada di Distrik Heram, Kota Jayapura.

"Memang jadwal pelaksanaan PSL sudah ditetapkan KPU Kota Jayapura sehingga berbagai persiapan saat ini sedang dilakukan. TPS yang akan melaksanakan PSL yaitu TPS 37 dan TPS 39 Kelurahan Yabansai," jelas Ketua KPU Papua Steve Dumbon kepada Antara di Jayapura, Jumat.

Dia menjelaskan dilaksanakannya PSL itu disebabkan saat pemungutan suara tanggal 14 Pebruari lalu surat suara DPRD Kota Jayapura tertukar sehingga masyarakat tidak bisa memilih calonnya.

"Mudah-mudahan pelaksanaan PSL berlangsung lancar sehingga warga bisa menyalurkan hak pilihnya," kata Dumbon.

Dia mengatakan dengan selesainya PSL maka proses pemungutan suara di Papua selesai dilaksanakan.

Ketika ditanya tentang pelaksanaan rapat pleno KPU Papua , Steve Dumbon mengakui masih tiga kabupaten dan kota yang belum melaksanakannya.

Memang ada dua daerah yang belum melakukan rapat pleno tingkat provinsi yaitu Kota dan Kabupaten Jayapura, sedangkan untuk Kabupaten Kepulauan Yapen sedang berlangsung.

KPU Papua, Kamis malam (14/3), kembali menggelar rapat pleno setelah di skors selama beberapa hari dengan agenda rekapitulasi hasil pemilu di Kabupaten Kepulauan Yapen.

"Kamis malam, rapat sudah dilaksanakan namun di skors dan dilanjutkan Jumat (15/3) siang , dengan agenda KPU Kepulauan Yapen dan dijadwalkan dilanjutkan KPU Kabupaten Jayapura, " kata Steve Dumbon.

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024