Jakarta (ANTARA) - Jasad warga Taiwan, Shi Yhi,  korban kapal KM Pari Kudus yang terbalik di Pulau Rambut, Kepulauan Seribu, sudah dibawa ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, untuk dilakukan penanganan lebih lanjut.

"Evakuasi korban dilakukan oleh tim SAR gabungan dari Pondok Dayung bagian utara dermaga TNI AL menuju dermaga Pos Basarnas Pantai Mutiara dan dibawa menggunakan mobil menuju RS Polri Kramat Jati," kata Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Jarot di Jakarta, Jumat.

Ia mengatakan korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dan identitas korban dikonfirmasi berdasarkan ciri-ciri fisik serta barang-barang yang ditemukan di sekitar jenazah.

Menurut dia, beberapa ciri yang dapat diidentifikasi dari jasad tersebut antara lain bekas luka jahitan di pundak kiri dan barang-barang yang digunakan saat terakhir kali korban naik kapal.

Baca juga: Tim gabungan temukan jasad warga Taiwan di Pondok Dayung

Selain itu kalung rantai silver, baju kaos abu-abu, celana pendek hitam, jam tangan di tangan kiri serta telepon pintar di saku celana kiri.

"Keterangan dari teman-teman korban juga menegaskan kesesuaian barang-barang tersebut dengan barang yang digunakan saat Shih Yi Chang naik kapal," kata dia.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Desiana Kartika Bahari mengatakan, tim gabungan menemukan jasad Shi Yi pada hari kelima pencarian dengan jarak 13,9 nautical mile dari lokasi kejadian.

"Ditemukan di pantai pesisir Pondok Dayung Tanjung Priok sekitar pukul 10.10 WIB dan pukul 10.28 tiba di posko Basarnas. Selanjutnya di bawa ke RS Polri pada 10.53 WIB," kaya dia.

Baca juga: Warga Taiwan hilang saat kapal KM Parikudus terbalik di Pulau Seribu

Menurut dia, ada rekan kantor yang mendampingi korban ini dan mereka juga menunggu keluarga yang akan datang dari Taiwan.

"Korban saat ini sudah di RS Polri untuk diperiksa lebih lanjut dan nanti diproses untuk dikembalikan ke keluarga," kata dia.

Tim gabungan akhirnya berhasil menemukan jasad Shi Yi yang hilang setelah kapal KM Pari Kudus terbalik di perairan Pulau Rambut, Kepulauan Seribu, Provinsi DKI Jakarta, pada Senin (11/3).

"Alhamdulillah, sudah ditemukan tadi sekitar Pondok Dayung sekitar pukul 10.10 WIB," kata Kepala Seksi Operasi (Kasiop) Basarnas Jakarta Agung Priambodo di Jakarta, Jumat.

Ia mengatakan, warga Taiwan ini ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. "Jenazah sudah dibawa ke RS Polri untuk diperiksa lebih lanjut," kata dia.
 

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024