Ini juga untuk memudahkan masyarakat mendapatkan harga beras dengan harga terjangkau
Jayapura (ANTARA) - Perusahaan Umum (Perum) Bulog Wilayah Papua dan Papua Barat bekerja sama dengan ritel modern di daerah itu untuk penjualan beras SPHP dalam rangka stabilisasi harga bahan pokok, terutama beras.

"Ini juga untuk memudahkan masyarakat mendapatkan harga beras dengan harga terjangkau," kata Manager Operasional dan Pelayanan Publik Bulog Kanwil Papua Guido Pereira di Jayapura, Jumat.

Menurut Pereira, harga beras program Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) yang telah ditetapkan ditetapkan yaitu Rp11.800 per kilogram atau Rp59.000 per lima kilogram yang tersedia di Saga Grup dan Ramayana Mall Jayapura.

"Saat ini juga Bulog Papua sedang menjajaki kerja sama dengan ritel modern Mega Supermarket di Kota Jayapura untuk dapat menjual beras SPHP," ujarnya.

Dia menjelaskan menjelang hari raya keagamaan pihaknya telah bekerja sama dengan Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Papua terkait penyelenggaraan pasar murah setiap hari

"Untuk itu kami mengimbau masyarakat setempat agar memanfaatkan kegiatan pasar murah tersebut di mana penjualan beras SPHP di Papua berjumlah 150 ton," katanya.

Dia menyatakan bahwa ketersediaan beras di enam provinsi di Tanah Papua sangat tercukupi sehingga diharapkan masyarakat tidak perlu khawatir atas kelangkaan bahan pokok di Bumi Cenderawasih itu.

"Stok beras kini mencapai 12.434 tong di mana itu bisa memenuhi kebutuhan masyarakat, TNI dan Polri selam bulan Ramadhan selain itu juga ada lagi tambahan sebanyak 4.800 ton beras dalam perjalanan," ujarnya.

Baca juga: Bulog Papua imbau warga tidak khawatir terkait kelangkaan pangan
Baca juga: Bulog Papua: Distribusi beras ASN menunggu dokumen OAB pemenang tender
Baca juga: Pj Gubernur pastikan tidak ada kelangkaan beras di Papua Barat Daya

Pewarta: Ardiles Leloltery
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2024