Jakarta (ANTARA) - Pemain timnas Indonesia Ivar Jenner mencetak satu asis pada penampilan kesepuluhnya bersama JONG FC Utrecht di Eerste Divisie atau kasta kedua Belanda musim ini meskipun masih tak mampu menghindarkan timnya dari kekalahan setelah takluk 2-3 dari Emmen di Training Complex Zoudenbalch FC Utrecht, Belanda, Sabtu WIB.

Pada laga itu, JONG Utrecht unggul terlebih dahulu melalui gol bunuh diri Mike te Wierik (31') yang diawali situasi tendangan bebas. Skor 1-0 untuk JONG Utrecht bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Emmen menyamakan kedudukan lewat Patrick Brouwer (73'), tetapi kedudukan imbang tak bertahan lama setelah satu menit kemudian Mees Akkerman (74') membuat JONG Utrecht berbalik unggul setelah ia berhasil memanfaatkan asis Ivar dari tengah lapangan.

JONG Utrecht hampir menjemput kemenangan pada laga itu, tetapi kurangnya konsentrasi pada menit-menit akhir membuat tiga poin hilang setelah Emmen membalikkan keadaan melalui Mike te Wierik (90+3') dan Desley Ubbink (90+6').

Kekalahan ini membuat JONG Utrecht tak beranjak dari dasar klasemen sementara dengan 23 poin dari 31 laga dan telah menelan 18 kali kekalahan.

Bagi Ivar, ini adalah penampilan kesepuluhnya di Eerste Divisie yang ditandai dengan penampilan apik di mana Sofascore memberikan penampilannya dengan nilai tertinggi yaitu 8.

Pada laga itu ia tampil penuh, membuat 42 sentuhan, melakukan 23 umpan dengan akurasi 57 persen, empat umpan kunci, dua umpan lambung dan crossing sukses, satu big chances created, satu dribble sukses, tujuh kemenangan ground duels dari sembilan kesempatan, satu aerial duels won dari dua kesempatan, dua clearances, satu interceptions, dan empat tackles.

Baca juga: Jelang debut di timnas, Idzes kembali bawa kemenangan untuk Venezia

Sementara itu, rekannya Rafael Struick kembali tak mendapatkan menit bermain setelah hanya menghangatkan bangku cadangan saat timnya ADO Den Haag saat takluk 1-3 dari Telstar di Stadion 711, Belanda, Sabtu WIB.

Sebanyak tiga gol Telstar dicetak Danzell Gravenberch (14'), Mees Kaandorp (42'), dan Youssef El Kachati (47'), sementara satu gol yang memperkecil kekalahan ADO dicetak oleh Jort van der Sande (37').

Hasil ini membuat ADO berada di posisi keempat klasemen sementara dengan 55 poin dari 31 laga.

Setelah laga ini, Ivar dan Jenner akan terbang ke Indonesia untuk membela Garuda pada dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua melawan Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta pada 21 Maret dan di Stadion My Dinh Hanoi pada 26 Maret.

Baca juga: Nathan sebut faktor pendukung membuatnya tak sabar debut di timnas
Baca juga: Hubner bertekad tak kecewakan pendukung timnas saat lawan Vietnam

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024