Jakarta (ANTARA) - Paulo Dybala terpaksa absen memperkuat Argentina dalam laga persahabatan melawan El Salvador dan Kosta Rika setelah klubnya, AS Roma, Sabtu ini mengumumkan pemain depan itu mengalami cedera paha.

Menurut laporan AFP, Roma mengungkapkan bahwa Dybala mengalami "sobekan kecil" pada paha kanannya saat latihan Jumat sehingga terpaksa absen dalam dua pertandingan Argentina yang digelar di Amerika Serikat.

Argentina akan menghadapi El Salvador di Philadelphia pada 23 Maret dan Kosta Rika di Los Angeles empat hari kemudian.

Pemain berusia 30 tahun itu juga tak bisa memperkuat Roma dalam pertandingan kandang melawan Sassuolo pada Minggu ketika klub ibu kota Italia itu berupaya tampil dalam Liga Champions musim depan.

Baca juga: Paulo Dybala pimpin AS Roma telan Brighton 4-0

Roma menduduki posisi kelima dalam klasemen Liga Italia atau enam poin di bawah Bologna yang saat ini menempati posisi keempat klasemen yang merupakan jatah terakhir Italia untuk kompetisi klub top Eropa. Jumat malam kemarin Bologna mengalahkan Empoli 1-0.

Italia difavoritkan mendapat tempat tambahan karena penampilan klub-klub mereka di benua itu musim ini.

Itu artinya peringkat kelima klasemen Serie A bisa mendapatkan tempatnya dalam Liga Champions musim depan.

Dybala sedang dalam performa terbaiknya sejak pergantian tahun dengan mencetak 10 gol dan membuat satu assist dalam semua kompetisi.

Bulan depan Roma akan menghadapi AC Milan dalam perempat final Liga Europa.


Baca juga: Messi harus memilih antara Olimpiade Paris atau Copa America 2024

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024