Jakarta (ANTARA) - Polres Metro Jakarta Utara meningkatkan pengawasan dan penindakan terhadap peredaran minuman keras, prostitusi dan perjudian di wilayah tersebut pada bulan Ramadhan 1445 Hijriah.

"Hari ini mulai 16 Maret 2023 hingga 2 April 2024, kegiatan rutin kami tingkatkan baik frekuensi, jumlah personel hingga hasilnya," kata Kapolres Jakarta Utara Kombes Polisi Gidion Arif Setyawan.

Pada Apel Operasi Kejahatan Jalanan di Polsek Cilincing, Sabtu malam, Kapolres mengatakan, sasaran yang ingin dicapai adalah menekan peredaran minuman keras (miras), prostitusi dan perjudian di masyarakat.

Yang tak kalah penting adalah peredaran narkoba yang masih terjadi saat ini. Karena itu, perlu dilakukan langkah-langkah strategis untuk mencegah peredaran barang haram tersebut.

"Kami perintahkan jajaran dan Kapolsek untuk meningkatkan kegiatan rutin yang ada, mulai dari patroli rutin, kunjungan, pencegahan hingga penindakan," kata dia.

Baca juga: Kapolres Jakut instruksikan jajaran larang warga mabuk miras
Baca juga: Polisi ancam tempat hiburan gelar pesta miras


Selain itu, pihaknya meningkatkan jumlah personel Kepolisian yang melakukan patroli serta melibatkan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan.

"Mari lakukan penguatan bersama masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban," kata dia.

Ia meminta, seluruh personel untuk meningkatkan kewaspadaan dan mampu menangkap informasi yang ada di masyarakat.

"Persoalan biasanya terjadi tidak jauh dari kita tapi karena abai sehingga tidak bisa menangkap signal gejala. Maka ketika peristiwa terjadi kita menyesal," kata dia.
 

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024