Jakarta (ANTARA) - Pesta enam gol terjadi saat Real Madrid menggasak Osasuna 4-2 dalam laga pekan ke-29 Liga Spanyol di Estadio El Sadar pada Sabtu malam WIB.
 
Vinicius Junior menyumbang dua gol dalam pertandingan ini, dengan dua gol lainnya diciptakan oleh Daniel Carvajal dan Brahim Diaz.
 
Sementara itu, Osasuna sempat membalas gol cepat Madrid lewat gol Ante Budimir dan memperkecil ketertinggalan lewat gol Iker Munoz.
 
Berkat kemenangan ini, Real Madrid nyaman di puncak klasemen Liga Spanyol dengan 72 poin dari 28 pertandingan, terpaut 10 poin dari Girona di peringkat dua. Sementara Osasuna di urutan ke-10 dengan 36 poin.
 
Madrid sudah membuka keunggulan saat pertandingan baru berjalan empat menit. Vinicius Junior merebut bola dari Alejandro Catena di area pertahanan Osasuna dan kemudian menaklukkan Sergio Herrera dengan tembakan kaki kanan. Skor menjadi 1-0.
 
Tiga menit kemudian, Osasuna bisa membalas dengan mencetak gol. Tuan rumah memanfaatkan sebuah sepak pojok untuk menjebol gawang Madrid.
 
Tendangan sudut Osasuna dibelokkan ke tiang jauh dan bola jatuh ke kaki Jorge Herrando yang kemudian melepaskan umpan melewati gawang dan dituntaskan oleh Ante Budimir. Kedudukan menjadi 1-1.
 
Dani Carvajal kembali membuat Madrid unggul 2-1 pada menit ke-18. Umpan tarik Federico Valverde dituntaskan Carvajal dengan menggunakan sisi luar kaki kanannya.
 


 
 
Madrid baru menambah gol mereka pada menit ke-61. Brahim Diaz mencatatkan namanya di papan skor untuk membawa timnya unggul 3-1.
 
 
 
Dari umpan panjang Lunin, bola dibelokkan oleh Valverde dan jatuh ke kaki Brahim Diaz yang kemudian menaklukkan Sergio Herrera dalam duel satu lawan satu.
 
 
 
Madrid makin menjauh usai Vinicius mencetak gol keduanya pada menit ke-64. Ruediger melepaskan umpan terobosan dan dibelokkan oleh Valverde kepada Vinicius.
 
 
 
Vinicius kemudian menceploskan bola ke gawang. Herrando mencoba menghalau bola, tetapi gagal. Kedudukan menjadi 4-1.
   
Meski unggul tiga gol, Madrid mencoba untuk menambah keunggulan mereka lewat tendangan. Rodrygo di kotak penalti. Namun, upayanya masih ditepis oleh Herrera.
 
Lucas Vazquez sempat mencetak gol ke gawang Osasuna usai menuntaskan bola rebound hasil tendangan Luka Modric yang ditepis Herrera. Namun, gol dianulir karena Vazquez sudah lebih dulu di posisi offside.
 
Pada menit ke-91, Iker Munoz berhasil memangkas ketertinggalan dengan tendangan kerasnya setelah menerima umpan dari Areso.
 
Tidak ada lagi gol yang tercipta hingga pertandingan berakhir. Real Madrid memenangkan laga melawan Osasuna dengan skor 4-2.
 
Susunan Pemain:
 
Osasuna (3-5-2): Sergio Herrera, Jorge Herrando (Cruz, Unai Garcia, Alejandro Catena (Iker Munoz 70'), Johan Mojica, Jesus Areso, Jon Moncayola, Moi Gomez (Pablo Ibanez 70'), Lucas Torro, Ante Budimir (Raul Garcia 70'), Jose Arnaiz (Ruben Garcia 69')
 
 
 
Real Madrid (4-3-3): Andriy Lunin, Antonio Ruediger, Daniel Carvajal, Ferland Mendy, Aurelien Tchouameni, Toni Kroos (Lucas Vazquez 77'), Federico Valverde,, Eduardo Camavinga (Nacho Fernandez 72'), Brahim Diaz (Luka Modric 72'), Vinicius Junior


Baca juga: Girona naik ke peringkat kedua setelah pukul Osasuna 2-0

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024