Jakarta (ANTARA) - Peristiwa penting dan menarik terjadi di Jakarta selama sepekan terakhir mulai dari daftar kota dan kabupaten tujuan mudik gratis pemprov hingga JPO Kyai Tapa yang sudah diperbaiki.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali.

1. Ini daftar kota dan kabupaten tujuan program mudik gratis Pemprov DKI

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Perhubungan mengumumkan daftar kota dan kabupaten tujuan program mudik gratis pada Lebaran 1445 Hijriah.

"Pemprov DKI kembali mengadakan program mudik gratis pada momen Lebaran tahun 2024. Rencananya, 19 kota dan kabupaten di enam provinsi menjadi tujuan mudik gratis," kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo saat dihubungi di Jakarta, Rabu.

Baca selengkapnya di sini

2. Jembatan penyeberangan yang berlubang di Kyai Tapa sudah diperbaiki

Jembatan penyeberangan orang (JPO) di dekat persimpangan Jalan Kyai Tapa dan Jalan Tanjung Gedong, Tomang, Grogol Petamburan, Jakarta Barat yang yang berlubang kondisinya kini sudah diperbaiki.

Lubang dengan diameter besar itu sempat viral di media sosial setelah warga merekam dan mempublikasikan.

Baca selengkapnya di sini

3. Jakarta Barat mulai pasang stiker jam operasional di tempat hiburan

Pemerintah Kota Jakarta Barat (Pemkot Jakbar) mulai memasang stiker pembatasan jam operasional pada tempat hiburan malam di wilayah setempat, menyusul surat edaran dari Dinas Parekraf DKI Jakarta tentang penyelenggaraan usaha pariwisata pada Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1445 H sejak 28 Februari 2024.

"Jadi, untuk usaha-usaha tertentu seperti klub malam, diskotik, tempat mandi uap dan rumah pijat itu tidak boleh operasi selama Ramadhan sampai dua hari setelah Idul Fitri," kata Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Jakarta Barat (Jakbar) Dedy Sumardi saat dihubungi di Jakarta, Rabu.

Baca selengkapnya di sini

4. Dinkes DKI imbau warga jaga pola makan saat jalankan ibadah puasa

Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta mengimbau warga menjaga pola makan saat berbuka dan sahur serta beristirahat yang cukup selama menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1445 Hijriah.

"Perbanyak konsumsi makanan yang tinggi serat seperti buah dan sayur, serta hindari makanan yang tinggi minyak karena akan menyumbat pembuluh darah dan menyebabkan kantuk di siang hari," kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta Ani Ruspitawati saat dihubungi di Jakarta, Kamis.

Baca selengkapnya di sini

5. Tim gabungan temukan jasad warga Taiwan di Pondok Dayung

Tim gabungan akhirnya berhasil menemukan jasad warga Taiwan,Shi Yi yang hilang setelah kapal KM Pari Kudus terbalik di perairan Pulau Rambut Kepulauan Seribu pada Senin (11/3).

"Alhamdulillah, sudah ditemukan tadi sekitar Pondok Dayung sekitar pukul 10.10 WIB," kata Kepala Seksi Operasi (Kasiop) Basarnas Jakarta Agung Priambodo di Jakarta, Jumat.

Baca selengkapnya di sini

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2024