Jakarta (ANTARA) - Peristiwa kriminal terjadi di wilayah DKI Jakarta selama sepekan terakhir mulai dari kepolisian kembali menangkap tahanan yang kabur dari Polsek Tanah Abang hingga puluhan orang ditangkap saat penggerebekan di Kampung Bahari, Jakarta Utara.

Berikut rangkuman berita yang layak dibaca kembali.

1. Polisi kembali tangkap tahanan yang kabur dari Polsek Tanah Abang

Tim gabungan Polres Metro Jakarta Pusat kembali menangkap dua tahanan yang kabur dari Polsek Metro Tanah Abang dan petugas memburu satu tahanan lainnya yang masih berstatus buron.

"Kami berhasil menangkap Harisquallah Arrahman dan Welen Saputra Thio di dua lokasi terpisah," ucap Kapolres Metro Jakarta Pusat Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Susatyo Purnomo Condro saat dihubungi di Jakarta, Rabu.

Baca selengkapnya di sini

2. Polisi gerebek Kampung Bahari, puluhan orang positif gunakan sabu

Polres Metro Jakarta Utara pada Minggu pagi melakukan penggerebekan di Kampung Bahari, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, dan menangkap 26 orang yang diduga terlibat peredaran narkoba.

"Kami melibatkan 200 personel dalam penggerebekan yang digelar pada Minggu pukul 05.00 WIB," kata Kepala Satuan (Kasat) Narkoba Polres Jakarta Utara AKBP Prasetyo Nugroho di Jakarta.

Baca selengkapnya di sini

3. Polisi tangkap 18 pemuda yang terlibat bentrok di Sawah Besar

Polres Metro Jakarta Pusat menangkap sebanyak 18 pemuda yang terlibat bentrok di Mangga Besar Selatan, Sawah Besar.

Dalam penangkapan ini, Polres Metro Jakarta Pusat membentuk tim gabungan yang terdiri dari Reserse Kriminal Polsek Sawah Besar, Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Pusat dan Reserse Narkoba (Resnarkoba) Polres Metro Jakarta Pusat.

Baca selengkapnya di sini

4. Imigrasi Jakut deportasi empat warga Nigeria langgar izin tinggal

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Utara melakukan deportasi empat warga Nigeria berinisial OIP, OAN, CON dan COA yang ditangkap pada Kamis (22/2) dan Sabtu (24/2) karena melanggar izin tinggal.

"Ada empat orang yang memiliki paspor tapi izin tinggal mereka telah habis dan kami deportasi," kata Kepala Seksi Intelijen dan Penindakan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Utara Bong Bong Prakoso Napitupulu di Jakarta, Rabu.

Baca selengkapnya di sini

5. Pengemudi yang tabrak "showroom" jadi tersangka

Kepolisian Sektor Metro Teluknaga telah menetapkan pengemudi mobil berinisial JS (42) sebagai tersangka karena menabrak sebuah "showroom" di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) 2, Teluknaga, Kota Tangerang, pada Kamis (14/3).

"Kami sudah lakukan pemeriksaan (urine)," kata Kapolsek Teluk Naga, AKP Wahyu Hidayat saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat.

Baca selengkapnya di sini

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2024