Chongqing (ANTARA) - Berkat peningkatan perjalanan kereta api dan peluncuran rute kereta kargo baru, termasuk dua rute kereta api langsung ke Spanyol dan Turkiye, Kota Chongqing di China barat daya mencatat peningkatan ekspor melalui layanan kereta kargo China-Eropa pada tahun ini.

Saat ini, layanan kereta kargo China-Eropa menghubungkan Chongqing dengan lebih dari 100 kota dan kawasan di Asia dan Eropa.

Ribuan jenis barang, termasuk mobil, suku cadang otomotif, furnitur, serta peralatan medis, telah diangkut melalui layanan ini.
 
Seorang pekerja membawa sepeda motor yang sudah dikemas dari lini produksi Chongqing Hawe New Energy Co., Ltd. di Distrik Bishan, Chongqing, China, pada 15 Maret 2024. (Xinhua/Huang Wei)
 
Foto dari udara yang diambil dengan menggunakan drone pada 7 Maret 2024 ini menunjukkan kereta kargo China-Eropa yang mengangkut mesin-mesin, mobil, dan suku cadang kendaraan, keluar dari stasiun kereta api di Chongqing, China. (Xinhua/Huang Wei)
 
Dua orang karyawan bekerja di lini produksi sepeda motor Chongqing Hawe New Energy Co., Ltd. di Distrik Bishan, Chongqing, China, pada 15 Maret 2024. (Xinhua/Huang Wei)
 
Sejumlah karyawan bekerja merakit sepeda motor di lini produksi Chongqing Hawe New Energy Co., Ltd. di Distrik Bishan, Chongqing, China, pada 15 Maret 2024. (Xinhua/Huang Wei)

Pewarta: Xinhua
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024