Jakarta (ANTARA) - Houston Rockets mencatatkan kemenangan kelima secara beruntun usai mengalahkan Cleveland Cavaliers dengan skor 117-103 dalam laga di Toyota Center Houston Texas, Minggu WIB, dalam upayanya mengejar posisi sepuluh klasemen untuk bisa mengikuti babak play-in.

Jalen Green menyumbang 26 poin dan 11 rebound untuk Houston Rockets, Jabari Smith Jr. menambahkan 20 poin, Amen Thompson menyumbang 18 poin, dan Fred VanVleet menyelesaikan laga dengan 13 poin dan 16 assist.

“Kami memulai dengan cukup baik dan mengalirkan bola,” kata Green seperti dikutip dari laman resmi NBA.

“Saat mereka jatuh, kepercayaan diri kami terbangun. Kami hanya melakukan apa yang telah kami lakukan, mulai melakukan menyerang dan melakukan pekerjaan kami," lanjutnya.

Baca juga: Hasil NBA: kembalinya Donovan Mitchell bawa Cavs menang atas Pelicans

Rockets telah memenangkan tujuh dari delapan pertandingan terakhir mereka, tertinggal tiga pertandingan dari Los Angeles Lakers yang berada di posisi 10, satu peringkat di atas Rockets, yang saat ini juga sedang berjuang untuk memperebutkan tempat play-in terakhir di Wilayah Barat.

Saat ini Rockets berada di peringkat 11 klasemen Wilayah Barat dengan 32 menang dan 35 kali kalah. Agar bisa melanjutkan kompetisi setelah musim reguler berakhir, Rockets paling tidak harus bisa menempati posisi 10 klasemen terakhir untuk berjuang di babak kualifikasi atau play-in sebelum bertanding di babak gugur atau play-off.

“Tema umumnya adalah bermain bagus,” kata VanVleet. “Segala sesuatunya akan beres dengan sendirinya. Jika kami memainkan bola basket dengan baik dan bermain bersama, saya pikir kami akan berhasil. Peluang ada bagi kami, tetapi kami harus terus berada di jalur ini,” lanjutnya.

Baca juga: Clippers menang 122-116 atas Rockets setelah tertinggal 20 poin

Caris LeVert mencetak 21 poin untuk Cleveland, Georges Niang menyumbang 14 poin, dan Donovan Mitchell menambahkan 13 poin.

Mitchell memainkan pertandingan keduanya setelah absen tujuh pertandingan karena cedera lutut kiri. Mitchell mengalami insiden oleh rekan setimnya sendiri yang membuat hidungnya berdarah di babak kedua. Dia dan duduk di bangku cadangan pada sebagian besar waktu kuarter keempat.

Bintang Cavaliers, Donovan Mitchell memang belum tampil pada performa seperti sebelum absen. Dia menyebut kemungkinan akan mengistirahatkan pertandingan berikutnya agar lututnya memiliki lebih banyak waktu untuk pulih.

Selanjutnya, Cavaliers akan melawan Indiana Pacers pada Selasa (19/3) dan Rockets melawan Washington Wizards pada Rabu (20/3).

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024